Wisata Alam Sumber Air di Kabupaten Malang, Alternatif Liburan Tahun Baru

Inilah wisata alam sumber ir di malang, jadi alternatif liburan tahun baru. (foto : Istimewa)
Inilah wisata alam sumber ir di malang, jadi alternatif liburan tahun baru. (foto : Istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Bila kamu jenuh dan bosan mengisi liburan dengan wisata yang itu-itu saja, MalangTIMES memberikan rekomendasi tempat wisata alam sumber air yang berada di Kabupaten Malang untuk dijadikan salah satu jujugan liburan tahun baru.

Pertama, wiaata Sumber Taman yang terletak di Desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Wisata ini tak banyak diketahui masyarakat, namun tempat ini memiliki keunggulan suasana yang teduh dengan rimbunan pepohonan dan suasana sejuk ketika melihat kejernihan sumber airnya.

Selain memiliki banyaknya pepohonan besar yang masih kokoh, wisata ini kerab menjadi jujugan wisatawan untuk menghilangkan penat dengan duduk di bawah pohon sembari melihat beningnya sumber air di situ.

Kedua, Sumber Jenon di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Wisata sumber ini memiliki keunikan tersendiri yaitu dengan adanya akar pohon yang sudah menjadi fosil berada di dasar kolam tersebut.

Kamu bisa melihat akar pohon di dalam air yang terlihat jelas karena kejernihan airnya. Spot ini menjadi daya tarik tersendiri di Sumber Jenon, karena memang jarang sekali kolam yang seperti itu. Tempat ini juga bagus untuk swafoto anak zaman now.

Ketiga, Wisata Sumber Sirah yang terletak di wilayah Gondanglegi, Kabupaten Malang. Tempat ini sering disebut sebagai surganya snorkeling air tawar. 

Terletak di antara persawahan membuat suasana sejuk pedesaan sangat terasa kental di sini. Apalagi ditambah dengan jernihnya taman bawah air Sumber Sirah membuat objek wisata ini kian eksotis.

Keempat, masih di sekitar Gondanglegi, tepatnya di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang yaitu Sumber Maron.

Memang wisata ini sudah tak asing bagi masyarakat Malang Raya khususnya yang ingin rekreasi dengan bermain air dan rafting. Nah yang menarik di Sumber Maron adalah permainan hanyut bersama menggunakan pelampung, serasa bermain arung jeram. 

Kelima, Sumber Pitu yang terletak di Desa Duwet Krajan, Tumpang, Kabupaten Malang. Tempatnya memang terpencil, tapi keindahannya  bikin kita berada di taman surga. 

Sumber Pitu berasal dari mata air yang muncul di tujuh titik yang hampir berdekatan. Uniknya, mata air terjun ini berada di tebing dan air yang keluar dari tanah langsung menyembur sebagai air terjun yang jumlahnya sangat banyak.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top