7 Air Terjun Terindah di Blitar Yang Buat Kamu Gatal Ingin Travelling

Air Terjun Jurug Bening.(Foto : Google Images)
Air Terjun Jurug Bening.(Foto : Google Images)

JATIMTIMES, BLITAR – Soal keindahan alamnya, Kabupaten Blitar memang boleh berbangga. Laut, gunung, bukit, hutan, air terjun dan masih banyak lagi objek wisata yang ada di Bumi Laya Ika Tantra Adi Raja.

Informasi yang dihimpun BLITARTIMES, ada banyak sekali objek wisata di Blitar yang sudah dikelola secara profesional sebagai objek wisata maupun yang sifatnya masih sangat alami lho, salah satunya wisata air terjun. kali ini secara khusus BLITARTIMES akan membahas wisata air terjun di Kabupaten Blitar.

Buat kamu yang memang hobi travelling untuk menemukan cuilan surga berwujud air terjun, ini lho 4 air terjun terindah di Kabupaten Blitar versi BLITARTIMES yang dilansir dari . tempatwisataindonesia.id Mana saja sih lokasinya? Yuk, kita jelajahi sama-sama!

1.Air Terjun Sirah Kencong

Air Terjun Sirah Kencong (Sumber: Google Image)

Wisata Blitar air terjun yang satu ini terletak di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Sama seperti wisata air terjun sebelumnya, akses menuju lokasi ini juga cukup menantang karena harus berjalan kaki melewati hutan belantara. Lokasinya yang tersembunyi menyebabkan wisata ini masih cukup asri.

Ketika sampai di air terjun ini, traveler akan berjumpa dengan kesejukan. Yap, itu karena lokasi air terjun ini berada di lereng Gunung Kawi.

2.Wisata Alam Air Terjun Grenjeng

Wisata Alam Air Terjun Grenjeng (Sumber: Google Image)

Objek wisata di Blitar ini merupakan sebuah air terjun yang cukup unik, karena bukan berada di sekitar perbukitan kapur, melainkan sebuah tebing breksi yang jarang dijumpai di wilayah ini. Wisata ini menjadi salah satu tempat wisata di Blitar terbaru dan cukup hits. Lokasi wisata ini terletak di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Di tempat ini, kalian dapat menikmati segarnya air yang cukup jernih.

3. Wisata Alam Air Terjun Jurug Bening

Wisata Alam Air Terjun Jurug Bening (Sumber: Google Image)

Wisata air terjun kali ini terletak di Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Air terjun di sini cukup unik karena memiliki kontur tebing air terjun yang bergelombang, sehingga air yang jatuh dari ketinggian memecah menjadi berbagai bagian. Wisata ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu untuk berendam di aliran air yang dingin dan segar.

4. Air Terjun Tirto Galuh

Air Terjun Tirto Galuh (Sumber: Google Image)

Air Terjun Tirto Galuh Blitar adalah air terjun yang juga mulai terkenal akhir-akhir ini. Di tempat ini, kita bisa melihat air mengalir di atas bebatuan yang berlumut namun elok dipandang mata. Akses jalan untuk sampai ke Air Terjun Tirto Galuh Blitar cukup jauh. Setelah naik motor dan memarkir motor seharga Rp2.000, Anda harus berjalan sekitar 400 meter untuk sampai di lokasi. Kalau sedang tidak beruntung, perjalanan sepanjang itu harus ditambah dengan jalanan yang becek pasca hujan.

5.Air Terjun Coban Wilis

Air Terjun Coban Wilis (Sumber: Google Image)

Tempat wisata di Blitar ini terletak di kawasan Gunung Kelud, tepatnya di Desa Wisata Ekologis, Semen Gandusari, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Untuk mencapai air terjun ini, kalian harus melalui jalan setapak sekitar dua jam!. Lokasi wisata Blitar ini cocok bagi kalian yang memiliki jiwa petualangan.

6.Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean (Google Image)

Lokasi Air Terjun Lawean ini terletak di Dusun Parang, atau berada di kawasan perkebunan Kawisari, Blitar. Akses menuju lokasi ini cukup mudah dan sudah terawat. Air terjun ini terbagi menjadi dua bagian, dan memiliki ketinggian aliran air sekitar dua puluh lima meter.

7.Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul Waru (Google Image)

Tempat wisata di Blitar yang lagi hits adalah wisata Pantai Umbul Waru. Pantai ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Pantai ini sangat unik karena memiliki air terjun yang mengalir dari atas bukit menuju ke Samudra Hindia.

 Akses menuju lokasi pantai ini cukup sulit karena traveller harus melalui jalanan terjal dan sempit. Apabila kalian akan menuju ke sana, kami rekomendasikan untuk menyiapkan perbekalan yang cukup.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Angga .
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top