Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Perbasi Kota Blitar Gelar Kompetisi Bola Basket Tingkat Pelajar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Dec - 2017, 16:35

Placeholder
Pertandingan pembukaan kejuaraan basket Wali Kota Cup antara SD Sananwetan 3 VS SD Santa Maria A (Foto: Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Blitar kembali menggelar kompetisi basket pelajar “Wali Kota Cup 2017” tingkat SD dan SMP. Hal itu sebagai bentuk pengembangan bakat dan prestasi generasi muda di dunia olahraga.

“Kompetisi ini digelar untuk pembinaan atlet muda di Kota Blitar. Diharapkan lewat kompetisi ini akan muncul atlet muda berbakat yang siap berkompetisi di tingkat Kejurda, Porprov hingga Kejurnas,” kata Ketua Harian Perbasi Kota Blitar, Iwan Wahyudi.

Ia menjelaskan kejuaraan Wali Kota Cup 2017 untuk tingkat SMP diikuti  12 tim putra dan 10 tim putri. Sementara untuk tingkat SD diikuti 11 tim putra dan 10 tim putri. Seluruh tim yang berpartisipasi adalah perwakilan sekolah di Kota Blitar.

Kompetisi digelar mulai tanggal 8 hingga 14 Desember 2017. Kegiatan secara resmi dibuka dengan upacara pembukaan yang dihadiri perwakilan KONI Kota Blitar dilanjut pertandingan  putra antara SD Sananwetan 3 VS SD Santa Maria A, Jumat (8/12/2017).

“Kami bersyukur seluruh sekolah di Kota Blitar mendukung semua. Kompetisi ini menjadi gebrakan, karena perkembangan basket di Blitar relatif tertinggal dari luar kota. Mulai sekarang kita akan kejar ketertinggalan dan kedepan tentunya kita akan lebih sering menggelar kompetisi basket,” tukasnya.

“Potensi basket di Kota Blitar itu sebenarnya sangat baik, banyak pelajar dan anak muda yang gemar bermain basket. Kompetisi ini supaya regenerasi pemain bola basket di Kota Blitar tidak terputus,” tambahnya.

Kejuaraan  Wali Kota Blitar Cup 2017 yang dipusatkan di GOR Soekarno-Hatta Kota Blitar ini mendapat dukungan penuh dari beberapa sponsor, salah satunya Graha Bangunan. Direktur Graha Bangunan dan Founder Hore Basketball Club Blitar, Daniel Lim, mengatakan menjadi sponsor kompetisi ini merupakan salah satu bentuk dukungan CSR Graha Bangunan terhadap generasi muda di tanah air khususnya di Blitar dalam pengembangan bakat dan prestasi di dunia olahraga, khususnya bola basket.

"Dukungan ini merupakan salah satu bentuk CSR Graha Bangunan untuk memajukan olahraga di Kota Blitar. Semoga nantinya olahraga Bola Basket di Blitar semakin maju dan bermunculan atlet yang mengharumkan nama Blitar di kancah nasional. Kami bersama anak muda ingin terus mewujudkan mimpi–mimpi mereka dengan dilandasi kerja keras, dedikasi, dan pantang menyerah,” katanya.(*)


Topik

Advertorial Perbasi-Kota-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni