Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bersepeda Angin, Satlantas Sebar Brosur Tertib Lalu Lintas & Kunjungi Toko Accesories Motor

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

09 - Dec - 2017, 08:54

Placeholder
Tim dari Salantas dan TNI ini keliling disejumlah ruas jalan di Lumajang. (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Tim dari Satlantas Polres Lumajang, pada hari Jumat (8/12) kemarin menggelar aksi sosialisasi tertib lalulintas disejumlah tempat di Lumajang. Namun kali ini caranya cukup berbeda, yakni dengan bersepeda angin keliling kota dan berdialog dengan warga.

Selain berdialog dengan warga, tim dari Satlantas Polres Lumajang yang dipimpin oleh Kasatlantas AKP Hendry Ibnu Indarto SH, SIK juga mengunjungi sejumlah tempat di Lumajang untuk memberikan penyuluhan.

Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang Ipda Wendi Sulistiono usai acara ini mengatakan, tim dari Satlantas Polres Lumajang ini disamping melakukan kampanye tertib lalulintas juga mengunjungi sejumlah tempat seperti cafe-cafe yang selalu ramai pengunjung, bertemu dengan ibu-ibu yang mengantar putranya kesekolah dan memberikan penjelasan terkait keselamatan anak dalam menggunakan kendaraan bermotor.

"Kita juga bertemu dengan pemilik toko Accesories motor. Kepada mereka kita sampaikan agar tidak menjual accesories motor yang dilarang penggunaannya oleh polisi, seperti knalpot brong, peleg kecil untuk motor dan spion kecil," kata Ipda Wendi Sulistiono.

Tim dari Satlantas Polres Lumajang ini juga mengunjungi tempat-tempat rama guna memberikan penyuluhan tentang pentingnya keamanan ketika memarkir kendaraan. Tujuannya adalah memastikan keamanan, ketika memarkir dan meninggalkan kendaraan.

"Kita juga menyerahkan brosur Kamtibmas kepada masyarakat, karena belakangan ini sangat rawan kehilangan motor, walau ditempat ramai. Karenanya masyarakat juga harus waspada dan bisa menjaga diri," kata Ipda Wendi kemudian.

Ikut dalam kegiatan ini selain anggota dan para kanit di Satlantas Polres Lumajang, juga anggota Koramil Kota, Polsek Kota dan Satuan Sabhara Polres Lumajang. Acara ini ditutup dengan Sholat Jum'at bersama warga disalah satu masjid didalam kota Lumajang.


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto