Sama-sama Tembus 100 Juta Viewer, Lagu Sayang dan Jaran Goyang Imbang

Duo Jatim Nella Kharisma dan Via Vallen (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)
Duo Jatim Nella Kharisma dan Via Vallen (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

JATIMTIMES, SURABAYA – Lagu Sayang yang dinyanyikan oleh Via Vallen dan Jaran Goyang yang dinyanyikan oleh Nella Kharisma akhirnya bisa imbang.

Dua lagu yang sangat populer saat ini tersebut sama-sama bisa menembus seratus juta viewers atau penonton di You Tube.

Dua capaian itu juga sama terjadinya di bulan Desember ini. Pemegang rekor dibanding lagu dangdut lainnya yang viewersnya tidak pernah sampai pada angka sedahsyat itu. Dua lagu tersebut baru diupload tahun 2017 ini.

Untuk lagu Sayang dari Via Vallen dengan video klipnya diupload lebih dahulu pada bulan Februari. Kemudian disusul video clip Jaran Goyang yang diupload pada bulan April.

“Alhamdulillah, video clip sayang tembus 100 juta di You Tube. Terima kasih banyak semua penikmat lagu sayang, terutama Vyanisty,” ujar Via saat mengetahui video klipnya sudah ditonton seratus juta kali.

Tidak lupa Via juga berterima kasih kepada pencipta lagunya. “Pak Anton Obama dan Ndx Aka yang Via tahu selaku pembuat lirik lagu saya juga terima kasih,” bebernya.

Dia melanjutkan dengan menembus angka seratus juta tersebut telah menjadi rekor tersendiri.

“Menjadi rekor video klip lagu dangdut pertama yang menembus angka seratus juta. Semoga karya-karya Via nanti semakin diterima,” imbuh penyanyi bernama asli Maulidia Oktavia tersebut.

Lagu dangdut koplo ini bercerita tentang rasa sayang seseorang yang masih kuat bahkan ketika yang disayangi tidak lagi ada di sampingnya.

Lagu ini seakan berharap orang tersebut mendengar keluh kesahnya, seperti pada bagian reff yang berbunyi “Sayang, opo koe krungu, jerite atiku berharap engkau kembali”.

Sementara saat mengetahui video klipnya tembus seratus juta viewers Nella Kharisma juga menyampaikan rasa terima kasih. “Haloo Nella Lovers dan seluruh masyarakat, terima kasih banyak sudah mampir di video Jaran Goyang ini,” ujarnya,

Nella juga berterima kasih kepada pencipta lagunya. “Terima kasih juga untuk Pak Tar dan mas Andi Mbendol. Semoga ke depannya karya kita bisa diterima di selururuh masyarakat lagi. Sekali lagi terima kasih,” imbuh Nella.

Namun, dibalik kesuksesan lagu Jaran Goyang ini ada yang mengatakan bahwa lagu memiliki arti Ilmu Pelet.

Prediksi ilmu pelet tersebut muncul lantaran judul yang digunakan serta kata-kata dalam lirik yang mengarah pada jenis ilmu pelet paling dahsyat yang biasa digunakan oleh masyarakat Jawa Timur di daerah paling timur.

"Kalau tidak berhasil, pakai jurus yang kedua. Semar mesem namanya, jaran goyang jodohnya. Cen rodok ndagel syarate, penting di lakoni wae. Ndang di cubo, mesthi kasil terbukti kasiate, genjrot."

Lirik di atas dipercaya merujuk pada ajian jaran goyang yang biasa digunakan masyarakat suku tertentu di pulau Jawa.

Ajian Jaran Goyang konon dapat menaklukan hati orang yang diinginkan. Siapa pun yang terkena akan mengalami kasmaran bahkan sampai berperilaku seperti orang gila.

Jaran Goyang merupakan ilmu Jawa kuno yang diwariskan secara turun-menurun. Pengaruh yang dihasilkan energi Jaran Goyang akan mempengaruhi alam bawah sadar orang lain. 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top