Sama-sama Tembus 100 Juta Viewer, Lagu Sayang dan Jaran Goyang Imbang

Duo Jatim Nella Kharisma dan Via Vallen (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)
Duo Jatim Nella Kharisma dan Via Vallen (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

JATIMTIMES, SURABAYA – Lagu Sayang yang dinyanyikan oleh Via Vallen dan Jaran Goyang yang dinyanyikan oleh Nella Kharisma akhirnya bisa imbang.

Dua lagu yang sangat populer saat ini tersebut sama-sama bisa menembus seratus juta viewers atau penonton di You Tube.

Dua capaian itu juga sama terjadinya di bulan Desember ini. Pemegang rekor dibanding lagu dangdut lainnya yang viewersnya tidak pernah sampai pada angka sedahsyat itu. Dua lagu tersebut baru diupload tahun 2017 ini.

Untuk lagu Sayang dari Via Vallen dengan video klipnya diupload lebih dahulu pada bulan Februari. Kemudian disusul video clip Jaran Goyang yang diupload pada bulan April.

“Alhamdulillah, video clip sayang tembus 100 juta di You Tube. Terima kasih banyak semua penikmat lagu sayang, terutama Vyanisty,” ujar Via saat mengetahui video klipnya sudah ditonton seratus juta kali.

Tidak lupa Via juga berterima kasih kepada pencipta lagunya. “Pak Anton Obama dan Ndx Aka yang Via tahu selaku pembuat lirik lagu saya juga terima kasih,” bebernya.

Dia melanjutkan dengan menembus angka seratus juta tersebut telah menjadi rekor tersendiri.

“Menjadi rekor video klip lagu dangdut pertama yang menembus angka seratus juta. Semoga karya-karya Via nanti semakin diterima,” imbuh penyanyi bernama asli Maulidia Oktavia tersebut.

Lagu dangdut koplo ini bercerita tentang rasa sayang seseorang yang masih kuat bahkan ketika yang disayangi tidak lagi ada di sampingnya.

Lagu ini seakan berharap orang tersebut mendengar keluh kesahnya, seperti pada bagian reff yang berbunyi “Sayang, opo koe krungu, jerite atiku berharap engkau kembali”.

Sementara saat mengetahui video klipnya tembus seratus juta viewers Nella Kharisma juga menyampaikan rasa terima kasih. “Haloo Nella Lovers dan seluruh masyarakat, terima kasih banyak sudah mampir di video Jaran Goyang ini,” ujarnya,

Nella juga berterima kasih kepada pencipta lagunya. “Terima kasih juga untuk Pak Tar dan mas Andi Mbendol. Semoga ke depannya karya kita bisa diterima di selururuh masyarakat lagi. Sekali lagi terima kasih,” imbuh Nella.

Namun, dibalik kesuksesan lagu Jaran Goyang ini ada yang mengatakan bahwa lagu memiliki arti Ilmu Pelet.

Prediksi ilmu pelet tersebut muncul lantaran judul yang digunakan serta kata-kata dalam lirik yang mengarah pada jenis ilmu pelet paling dahsyat yang biasa digunakan oleh masyarakat Jawa Timur di daerah paling timur.

"Kalau tidak berhasil, pakai jurus yang kedua. Semar mesem namanya, jaran goyang jodohnya. Cen rodok ndagel syarate, penting di lakoni wae. Ndang di cubo, mesthi kasil terbukti kasiate, genjrot."

Lirik di atas dipercaya merujuk pada ajian jaran goyang yang biasa digunakan masyarakat suku tertentu di pulau Jawa.

Ajian Jaran Goyang konon dapat menaklukan hati orang yang diinginkan. Siapa pun yang terkena akan mengalami kasmaran bahkan sampai berperilaku seperti orang gila.

Jaran Goyang merupakan ilmu Jawa kuno yang diwariskan secara turun-menurun. Pengaruh yang dihasilkan energi Jaran Goyang akan mempengaruhi alam bawah sadar orang lain. 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Surabaya TIMES
  • Ngaku Rasul, Pria Penghina Nabi Muhammad Ini Akhirnya Terciduk

    Mulutmu harimaumu. Pepatah inilah yang pantas disematkan kepada Rendra Hadikurniawan. Akibat ucapannya yang menghina Nabi Muhammad akhirnya dia dijebloskan ke penjara.

  • Produsen Miras Oplosan Di Ngadiluwih, Digerebek Polisi

    Tim gabungan Polres Kediri dan Polsek Ngadiluwih berhasil menggerebek sebuah produsen miras rumahan milik Agung Prayono (58) yang terletak di Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Kamis (26/04/2018) Rumah produksi miras digerebek saat p

  • Bangun Instalasi Pengolahan Sampah Jadi Listrik, Pemkab Malang Terpilih sebagai Pilot Project Dunia

    Kabupaten Malang selangkah lebih maju dalam hal pengelolaan sampah. Hari ini (26/4/2018) Bupati Malang Rendra Kresna meresmikan sistem pengelolaan sampah organik menjadi kompos dan energi listrik atau Integrated Resource Recovery Center (IRRC) di kawasan

  • Rawan Diterjang Tsunami, BPBD Gelar Simulasi Tanggap Bencana

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan simulasi bencana gempa bumi yang berpotensi tsunami bertempat di Lapangan Desa Tegalrejo, Tempursari, Kamis (26/04) siang tadi.

  • 2 motor dan 2 Hp Ludes

    Wilayah Polres Probolinggo Kota tengah diobok-obok kawanan pencuri. Kali ini kasus pencurian kendaraan bermotor dialami Sunarsis (63) pada Kamis (26/4) dini hari. Dua motor dan satu hand phone di dalam rumahnya digondol kawanan maling.

  • Lelang Proyek Sampai Dijaga Anjing K9, Ada Apa?

    Tender proyek di Kota Probolinggo dijaga ketat Satpol PP dan anggota Polres Probolinggo Kota. Bahkan, Polres yang dipimpin AKBP Alfian Nurrizal ini, juga menerjunkan anjing pelacak K9. Tak hanya itu, peserta tender yang masuk ke lokasi tender, undangannya

  • Perumahan Baru Rawan Dibobol Maling

    Aksi pencurian di wilayah Hukum Polres Probolinggo, terus bertambah. Kali ini menimpa penghuni rumah di perumahan Green Safana Tiga, Jalan Galunggung, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Ada sekitaran 4 rumah di maling di wakt

  • Maling Motor Di GOR Gedangsewu Terjungkal Dihadiahi Timah Panas

    Pelaku pencurian sepeda motor di depan GOR Gedangsewu Boyolangu beberapa waktu lalu, akhirnya dilumpuhkan Satresrim Polres Tulungagung. Pelaku yang diketahui Rahman Ardiantoro (18) warga Gedangsewu itu diamankan Satresrim di rumahnya dan dibawa ke Mako P

  • Tim Pengawas Minta Disdag Pasang Papan Informasi Setiap Ada Proyek

    Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang harus berbenah dalam menjalankan kegiatan pembangunan di lingkungan pasar. Seperti halnya dengan melakukan pemasangan papan kegiatan. Karena seringkali ada kegiatan revitalisasi tanpa ada papan informasi.

  • Direktur Yayasan Yang Tertangkap Nyabu Bukan PNS Pemkab Blitar, Ini Penjelaskan Bupati

    Penangkapan seorang PNS tersangkut narkoba Indah Susilowati (49) rupanya bukan dari PNS di bawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

  • Bukan Cinta, Bidadari UM Bilang Ini Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

    Anak muda punya banyak kata mengungkapkan persoalan hidup. Urusan cinta tidak perlu ditanya. Ada saja kata-kata unik yang mereka buat. Termasuk salah satu yang menarik adalah akun Instagram @bidadarium.

  • Honor 9 Lite Resmi Dirilis, Marcom Buka Pre Order DP Rp 200 Ribu

    Tak butuh waktu lama bagi Honor untuk memasarkan perangkatnya di Indonesia. Honor 9 Lite yang baru diumumkan pada akhir Maret lalu dipastikan mulai menebarkan pesonanya dan bisa pre order di Counter HP Marcom dan New Marcom Blitar.

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top