Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Serunya Gowes dan Menyapa Satwa Langka Taman Safari Prigen

Penulis : Arishandi - Editor : Heryanto

10 - Dec - 2017, 15:35

Placeholder
Para peserta berfoto bersama dengan latar belakang satwa gajah koleksi TSI Prigen. (Foto: Arishandi/PasuruanTIMES)

Bersepeda di jalanan dan pegunungan sudah menjadi santapan sehari-hari para penghobi sepeda gunung. Namun jika gowes di kawasan pegunungan dengan pemandangan satwa langka tentu menjadi peristiwa yang unik.

Sekitar 675 peserta Safari Wild Cycling 2017 di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, sangat antusias mengayuh sepeda di kawasan lereng Gunung Arjuno.

Rute terjal dan menantang bukan menjadi persoalan. Mereka justru bersemangat karena ditengah perjalanan bisa menyapa dari dekat satwa langka koleksi TSI Prigen.

Area GM TSI II Prigen dan Baobab Resort, Kristian Kuntadi mengatakan, ini merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan ketiga kalinya. Animo masyarakat sangat baik menyambut even TSI II Prigen tersebut. Mereka berasal dari sejumlah daerah di Jatim dan Jateng.

"Kami menawarkan dalam konsep wisata dan olahraga, kami ingin peserta ini juga bisa bertambah wawasannya terhadap keberlangsungan satwa. Kami ingin mengajak mereka untuk ikut menjaga kelestarian satwa," kata Kuntadi. 

Pihaknya sengaja memilih rute yang lebih panjang dan lebih ekstrem dibanding tahun sebelumnya. Para peserta harus melewati rute sepanjang 15 KM dengan medan yang cukup bervariasi. Melintasi hutan pinus dan mendekat habitat satwa langka seperti gajah, onta, zebra dan lain-lain.

"Peserta tidak perlu khawatir ketika mendekat ke satwa yang didampingi para keeper. Semua kandang satwa yang dilewati itu sudah diseleksi dan bukan satwa golongan yang berbahaya," tandas Kuntadi. 

Salah seorang peserta asal Surabaya, Andri, mengaku medan tahun ini lebih berat dibandingkan tahun sebelumnya. Meski demikian, rute yang menantang tersebut sangat menyenangkan apalagi dapat mendekati satwa-satwa langka.

"Suasananya cukup menyenangkan. Selain berolahraga juga dapat mengenal lebih dekat dengan satwa langka," kata Andri.


Topik

Wisata pasuruan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arishandi

Editor

Heryanto