Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ada Pengerasan Jalan Beton, Jalan Ranupane Ditutup Selama Sebulan

Penulis : M. Imron - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

10 - Dec - 2017, 16:41

Placeholder
Spanduk himbauan jalan Ranupare ditutup sementara

Warga Lumajang yang hendak menuju Desa Ranupane, Kecamatan Senduro harus  berhati-hati. Sebab, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang tengah melakukan perbaikan Jalan menuju Ranupane, yang nantinya dilakukan penutupan jalan hampir sebulan.

"Mulai kemarin tanggal 5 penutupan jalan Ranupane hingga tanggal 27 Desember mendatang," ujar Hadi Prasetyo, Minggu (10/12).

Menurut dia, penutupan jalan dilakukan untuk memaksimalkan pengerasan beton sejauh 1,7 kilometer. Perbaikan itu dilakukan oleh Kementrian Pekerjaan Umum.

"Pekerjaan bukan punya kita, namun  proyek Nasional melanjutkan perbaikan yang sebelumnya dilakukan oleh daerah," katanya.

Meski dilakukan penutupan. Jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan roda dua. Tapi tidak melintas di badan jalan, namun dibagian tepi jalan. "Masih bisa dilalui roda dua, namun harus pelan-pelan," ungkapnya.

Sebelum jalan ditutup, Pemerintah sudah melalukan sosialisasi kepada warga Desa Ranupane, jangan menggunakan jalan terlebih dahulu karena proses pengerasan.

"Memang cukup lama penutupan jalan, karena kondisi di Desa Ranupane setiap hari hujan," terang Hadi.


Topik

Peristiwa lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Imron

Editor

Moch. R. Abdul Fatah