Takut Kusam Saat Libur Tahun Baru, Nih Tips Seru Dari Dokter Kulit Asal Malang

Dokter spesialis kulit asal Malang dr Sinta Murlistyarini SpKK (foto: Sinta for MalangTIMES)
Dokter spesialis kulit asal Malang dr Sinta Murlistyarini SpKK (foto: Sinta for MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Tahun 2018 tinggal beberapa hari lagi. Pergantian tahun umumnya dirayakan oleh banyak orang dengan meriah. Bukan hanya itu saja, ritual liburan akhir tahun sepertinya sudah menjadi tradisi tersendiri. Apakah pembaca setia MalangTIMES juga demikian? 

Bila iya tidak ada salahnya mendengar tips seru liburan ala dokter spesialis kulit asal Malang ini nih. Tips ini akan berguna terutama bagi Anda kaum hawa yang senantiasa ingin menjaga kesehatan kulit. Apa yang perlu diperhatikan pas liburan? Hmm.. Simak ini yuk! 

Dokter spesialis kulit asal Malang dr Sinta Murlistyarini SpKK menerangkan pertama yang harus diperhatikan ialah daerah tujuan liburan.

"Nah kalau ke daerah dataran rendah atau pantai, sunblock yang utama. Saya sarankan diutamakan yang mengandung SPF minimal 30 atau boleh lebih," jelas Sinta pada MalangTIMES. 

SPF (Skin Protecting Factor) minimum 30 dianjurkan untuk kulit Asia. Pemakaian produk perawatan kulit yang mengandung SPF ini dianjurkan oleh Sinta dipakai secara berulang yakni tiap tiga sampai empat jam sekali agar melindungi kulit dengan maksimal. 

"Tapi harus sering diulang setiap 3-4 jam sekali. Pilih sunblock sesuai jenis kulit, normal, kering atau berminyak," imbuh dokter yang juga dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang itu. 

Lantas, untuk liburan ke daerah gunung apa yang harus diperhatikan? "Kalau ke daerah gunung atau daerah dingin utamakan pelembab dan sunblock. Dan tetap sesuaikan jenis kulit nya," tukas dia. 

Wah gimana nih pembaca ada dua saran penting dari dokter spesialis kulit asal Malang yaitu gunakan sunblock atau tabir surya dan pelembab wajah. Semoga saran tadi bermanfaat untuk liburan kamu ya, happy holiday! (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top