Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Ratusan Gram Sabu

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Jan - 2018, 13:44

Placeholder
Ilustrasi sabu sabu

Tim Polisi Militer (POM) TNI AL berhasil mengamankan dua paket sabu di Bandara Juanda Surabaya, pada Jum'at (29/12) dan Sabtu (30/12) akhir tahun 2017.

Paket pertama yang berhasil diamankan seberat 275 gram. Kemudian paket ke dua seberat 315 gram. Sehingga total paket sabu yang diamankan seberat 5,90 kilogram.

Kedua paket narkoba yang diamankan oleh Satgas Pengamanan Bandara Juanda Surabaya diduga dikirim satu komplotan atau jaringan narkoba antar provinsi.

Komandan Lanudal Juanda Surabaya, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana, mengatakan pengamanan ini adalah kedua kalinya dilakukan.

Modus pengiriman paket pun sama seperti penangkapan sebelumnya. “Kami yakin pengirim dua paket ini adalah satu komplotan atau jaringan. Pengemasan barang narkoba dan barang lainnya hampir sama,” jelasnya saat press release di Mako Lanudal Juanda Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/1/2017).

Keduanya dikirim melaui jasa pengiriman barang di Kota Surabaya untuk dikirimkan ke wilayah Makassar.

“Karena modus operandinya sama dan tujuan wilayah sama, maka kami yakin bandar narkoba yang sama pula pengirimnya,” tandasnya.

Tak hanya cara pengemasan dan daerah tujuan pengiriman yang sama. Menurut hasil penyelidikan awal, pengirim barang haram ini juga sama dari Kota Surabaya.


Topik

Peristiwa Surabaya berita-surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Sri Kurnia Mahiruni