Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gebrosan Ala Klayar, Saksi Janji Cinta Penuh Pesona di Sawah Ombo Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : Heryanto

02 - Jan - 2018, 19:48

Placeholder
Foto Travelingtulungagung (Instagram @ariefshetiadi/ TulungagungTIMES)

Destinasi wisata yang sebenarnya telah lama dikenal oleh masyarakat Tulungagung adalah pantai eksotis bernama Sawah Ombo.

Rute untuk menuju ke Pantai Sawah Ombo bisa menggunakan jalan untuk menuju ke Pantai Brumbun, karena memang lokasinya masih satu desa. 

Jika sudah sampai pada pantai Brumbun, pengunjung bisa parkir kendaraan di pantai tersebut atau kerumah warga sekitar. Dari sini pengunjung masih harus melakukan perjalanan kaki melewati aliran sungai, perkebunan pisang warga, dan kurang lebih sekitar 2 kilometer. 

Capek akan terbayar lunas jika mata melihat pantai dengan ombak yang sedang dan pemandangan nan indah. Apalagi jika pengunjung membawa pasangan atau keluarga, tentu akan bisa membuat kenangan dengan berswafoto (shelfie) atau mungkin bisa mengikat janji. 

Pantai Sawah Ombo mempunyai pasir putih yang sangat halus. Kondisi alam disekitar yang masih asri, ombak yang tenang dengan air kebiru-biruan, dan pasir putih yang bersih. 

Pengunjung akan terasa terhypnotis dengan suasana ini. Tapi jangan lupa membawa bekal dari rumah karena di pantai yang belum di kelola dengan serius ini sering tidak ada penjual makanan dan minuman. 

Nah, jangan hanya melihat bibir pantai dari utara, karena pada bagian selatan pantai Sawah Ombo pengunjung akan lebih takjub dengan menjumpai batu karang dimana pada kondisi tertentu celah-celah disekitaran batu karang ini akan menyeburkan air akbiat dari hantaman ombak laut. 

Meski hanya kecil, sekilas hampir sama dengan suling yang ada di pantai Klayar pacitan, namun jika di pantai Sawah Ombo, bedanya disini hanya ada semburan air saja, dan tidak berbunyi seperti halnya pantai Klayar.

Untuk mendapatkan suara yang indah, cukuplah mendengar janji manis pasangan atau cerita masa lalu dari istri (suami) anda. 

Masyarakat sekitar biasa menyrbutkan fenomena alam ini dengan nama Gembrosan. Itulah yang menjadi salah satu keunikan di Pantai Sawah Ombo.

Untuk berkunjung ke sana, pilih waktu yang tepat yaitu saat liburan dan saat tidak dalam kondisi hujan sepanjang hari. Penasaran yang belum datang, agendakan segera di jamin tidak akan kecewa. 

 


Topik

Peristiwa berita-tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Heryanto