Inilah Dua Calon Bintang Dangdut Masa Depan Jatim

foto istimewa
foto istimewa

JATIMTIMES, SURABAYAJawa Timur terkenal sebagai gudangnya talenta biduan dangdut. Generasi baru penyanyi dangdut selalu bermunculan di provinsi ujung timur Jawa ini.

Masih belum pudar pamor Via Vallen dan Nella Kharisma, kini sudah muncul calon bintang masa depan penerus mereka. Keduanya tak lain Tasya Rosmala dan Jihan Audy. Mereka saat ini sama masih duduk di bangku SMP. Meski demikian, pengalaman menyanyi sudah tidak perlu diragukan lagi.

Keduanya sudah malang melintang menyanyi di beberapa wilayah Indonesia. Sebagai penyanyi remaja, keduanya juga sudah banyak memiliki fans. Akun Instagramnya saja diikuti ratusan ribu follower.

Tasya Rosmala memiliki nama asli Najwa Camila Tasya. Nama Rosmala diambil dari nama panggung ibunya, Eva Rosmala, yang juga seorang penyanyi dangdut. Dia merupakan artis dangdut kelahiran Pasuruan 31 Maret 2003.

Tasya diprediksi akan menjadi salah satu diva dangdut Indonesia karena suara emasnya. Dia juga sudah sering tampil di beberapa televisi nasional.

Ada ucapan khas Tasya setiap kali tampil di panggung. Dia selalu mengatakan "gopoo taa Broow" yang artinya jangan terburu-buru. Entah apa maksud Tasya melontarkan kata itu. Tapi justru kata itulah yang menjadi ciri khas Tasya Rosmala.

Tasya juga memiliki fans dengan nama Sahabat Najwa Camelia (SNC). SNC digagas pemilik Facebook Kaji gopoo gopoo. Mas Kaji mendirikan SNC untuk menyatukan seluruh fans Tasya dari seluruh Indonesia.

SNC diambil dari nama asli Tasya sendiri, Najwa Camila Tasya, menjadi Sahabat Najwa Camelia. Perbedaan kata Camila-Camelia dikarenakan kesalahan pada saat pengambilan namanya. Tapi seluruh SNC sudah terbiasa dengan  sebutan Sahabat Najwa Camelia (SNC).

Di akun Instagram (IG) Tasya_ratu_gopo, dia telah memiliki 923 K followers atau setara dengan 923 ribu pengikut. Tasya juga begitu aktif meng-upload peristiwa terbaru dirinya di akun IG tersebut.

Demikian juga nama Jihan Audy, sudah sangat tidak asing bagi para penggemar dangdut Jawa Timur. Karirnya terus menanjak. Dia remaja kelahiran Mojokerto 12 Januari tahun 2004.

Hampir semua orkes melayu (OM) di Jatim pernah sepanggung dengan pemilik nama asli Jihan Audylia Arinde Silva ini. Antara lain OM Monata, New Pallapa, dan Sera.

Dianugerahi suara merdu, lembut, dan bercengkok khas, membuat pecinta dangdut semakin kesemsem oleh penampilan Jihan. Tidak heran jika Jihan saat ini berubah menjadi idola baru.

Bahkan, pesonanya berpotensi menjadi trendsetter dunia musik dangdut zaman now. Sebab, bukan hanya di mata remaja dan orang dewasa, penggemarnya juga telah merambah kalangan anak-anak.

Seiring banyaknya penggemar itu, sampai-sampai gadis berparas imut ini memiliki fans club. Para penggemar itu tergabung dalam Jylo atau kepanjangan dari Jihan Audy Lovers.

Jihan merintis karirnya sejak dari nol. Bahkan, dari saat dia baru menginjak usia TK. Bakat menyanyinya tampak menggemari dunia fashion dan modeling. Dari situlah kemudian dikembangkan ke dunia tarik suara, khususnya musik dangdut.

Akun Instagram (IG) Jihanaudy123_real telah memiliki 344 K followers atau setara dengan 320 ribu pengikut. Sama seperti Tasya, Jihan juga sering aktif menggunakan akun IG miliknya tersebut. (*)
 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
  • Ngaku Rasul, Pria Penghina Nabi Muhammad Ini Akhirnya Terciduk

    Mulutmu harimaumu. Pepatah inilah yang pantas disematkan kepada Rendra Hadikurniawan. Akibat ucapannya yang menghina Nabi Muhammad akhirnya dia dijebloskan ke penjara.

  • Produsen Miras Oplosan Di Ngadiluwih, Digerebek Polisi

    Tim gabungan Polres Kediri dan Polsek Ngadiluwih berhasil menggerebek sebuah produsen miras rumahan milik Agung Prayono (58) yang terletak di Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Kamis (26/04/2018) Rumah produksi miras digerebek saat p

  • Bangun Instalasi Pengolahan Sampah Jadi Listrik, Pemkab Malang Terpilih sebagai Pilot Project Dunia

    Kabupaten Malang selangkah lebih maju dalam hal pengelolaan sampah. Hari ini (26/4/2018) Bupati Malang Rendra Kresna meresmikan sistem pengelolaan sampah organik menjadi kompos dan energi listrik atau Integrated Resource Recovery Center (IRRC) di kawasan

  • Rawan Diterjang Tsunami, BPBD Gelar Simulasi Tanggap Bencana

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan simulasi bencana gempa bumi yang berpotensi tsunami bertempat di Lapangan Desa Tegalrejo, Tempursari, Kamis (26/04) siang tadi.

  • 2 motor dan 2 Hp Ludes

    Wilayah Polres Probolinggo Kota tengah diobok-obok kawanan pencuri. Kali ini kasus pencurian kendaraan bermotor dialami Sunarsis (63) pada Kamis (26/4) dini hari. Dua motor dan satu hand phone di dalam rumahnya digondol kawanan maling.

  • Lelang Proyek Sampai Dijaga Anjing K9, Ada Apa?

    Tender proyek di Kota Probolinggo dijaga ketat Satpol PP dan anggota Polres Probolinggo Kota. Bahkan, Polres yang dipimpin AKBP Alfian Nurrizal ini, juga menerjunkan anjing pelacak K9. Tak hanya itu, peserta tender yang masuk ke lokasi tender, undangannya

  • Perumahan Baru Rawan Dibobol Maling

    Aksi pencurian di wilayah Hukum Polres Probolinggo, terus bertambah. Kali ini menimpa penghuni rumah di perumahan Green Safana Tiga, Jalan Galunggung, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Ada sekitaran 4 rumah di maling di wakt

  • Maling Motor Di GOR Gedangsewu Terjungkal Dihadiahi Timah Panas

    Pelaku pencurian sepeda motor di depan GOR Gedangsewu Boyolangu beberapa waktu lalu, akhirnya dilumpuhkan Satresrim Polres Tulungagung. Pelaku yang diketahui Rahman Ardiantoro (18) warga Gedangsewu itu diamankan Satresrim di rumahnya dan dibawa ke Mako P

  • Tim Pengawas Minta Disdag Pasang Papan Informasi Setiap Ada Proyek

    Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang harus berbenah dalam menjalankan kegiatan pembangunan di lingkungan pasar. Seperti halnya dengan melakukan pemasangan papan kegiatan. Karena seringkali ada kegiatan revitalisasi tanpa ada papan informasi.

  • Direktur Yayasan Yang Tertangkap Nyabu Bukan PNS Pemkab Blitar, Ini Penjelaskan Bupati

    Penangkapan seorang PNS tersangkut narkoba Indah Susilowati (49) rupanya bukan dari PNS di bawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

  • Bukan Cinta, Bidadari UM Bilang Ini Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

    Anak muda punya banyak kata mengungkapkan persoalan hidup. Urusan cinta tidak perlu ditanya. Ada saja kata-kata unik yang mereka buat. Termasuk salah satu yang menarik adalah akun Instagram @bidadarium.

  • Honor 9 Lite Resmi Dirilis, Marcom Buka Pre Order DP Rp 200 Ribu

    Tak butuh waktu lama bagi Honor untuk memasarkan perangkatnya di Indonesia. Honor 9 Lite yang baru diumumkan pada akhir Maret lalu dipastikan mulai menebarkan pesonanya dan bisa pre order di Counter HP Marcom dan New Marcom Blitar.

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top