Inilah Dua Calon Bintang Dangdut Masa Depan Jatim

foto istimewa
foto istimewa

JATIMTIMES, SURABAYAJawa Timur terkenal sebagai gudangnya talenta biduan dangdut. Generasi baru penyanyi dangdut selalu bermunculan di provinsi ujung timur Jawa ini.

Masih belum pudar pamor Via Vallen dan Nella Kharisma, kini sudah muncul calon bintang masa depan penerus mereka. Keduanya tak lain Tasya Rosmala dan Jihan Audy. Mereka saat ini sama masih duduk di bangku SMP. Meski demikian, pengalaman menyanyi sudah tidak perlu diragukan lagi.

Keduanya sudah malang melintang menyanyi di beberapa wilayah Indonesia. Sebagai penyanyi remaja, keduanya juga sudah banyak memiliki fans. Akun Instagramnya saja diikuti ratusan ribu follower.

Tasya Rosmala memiliki nama asli Najwa Camila Tasya. Nama Rosmala diambil dari nama panggung ibunya, Eva Rosmala, yang juga seorang penyanyi dangdut. Dia merupakan artis dangdut kelahiran Pasuruan 31 Maret 2003.

Tasya diprediksi akan menjadi salah satu diva dangdut Indonesia karena suara emasnya. Dia juga sudah sering tampil di beberapa televisi nasional.

Ada ucapan khas Tasya setiap kali tampil di panggung. Dia selalu mengatakan "gopoo taa Broow" yang artinya jangan terburu-buru. Entah apa maksud Tasya melontarkan kata itu. Tapi justru kata itulah yang menjadi ciri khas Tasya Rosmala.

Tasya juga memiliki fans dengan nama Sahabat Najwa Camelia (SNC). SNC digagas pemilik Facebook Kaji gopoo gopoo. Mas Kaji mendirikan SNC untuk menyatukan seluruh fans Tasya dari seluruh Indonesia.

SNC diambil dari nama asli Tasya sendiri, Najwa Camila Tasya, menjadi Sahabat Najwa Camelia. Perbedaan kata Camila-Camelia dikarenakan kesalahan pada saat pengambilan namanya. Tapi seluruh SNC sudah terbiasa dengan  sebutan Sahabat Najwa Camelia (SNC).

Di akun Instagram (IG) Tasya_ratu_gopo, dia telah memiliki 923 K followers atau setara dengan 923 ribu pengikut. Tasya juga begitu aktif meng-upload peristiwa terbaru dirinya di akun IG tersebut.

Demikian juga nama Jihan Audy, sudah sangat tidak asing bagi para penggemar dangdut Jawa Timur. Karirnya terus menanjak. Dia remaja kelahiran Mojokerto 12 Januari tahun 2004.

Hampir semua orkes melayu (OM) di Jatim pernah sepanggung dengan pemilik nama asli Jihan Audylia Arinde Silva ini. Antara lain OM Monata, New Pallapa, dan Sera.

Dianugerahi suara merdu, lembut, dan bercengkok khas, membuat pecinta dangdut semakin kesemsem oleh penampilan Jihan. Tidak heran jika Jihan saat ini berubah menjadi idola baru.

Bahkan, pesonanya berpotensi menjadi trendsetter dunia musik dangdut zaman now. Sebab, bukan hanya di mata remaja dan orang dewasa, penggemarnya juga telah merambah kalangan anak-anak.

Seiring banyaknya penggemar itu, sampai-sampai gadis berparas imut ini memiliki fans club. Para penggemar itu tergabung dalam Jylo atau kepanjangan dari Jihan Audy Lovers.

Jihan merintis karirnya sejak dari nol. Bahkan, dari saat dia baru menginjak usia TK. Bakat menyanyinya tampak menggemari dunia fashion dan modeling. Dari situlah kemudian dikembangkan ke dunia tarik suara, khususnya musik dangdut.

Akun Instagram (IG) Jihanaudy123_real telah memiliki 344 K followers atau setara dengan 320 ribu pengikut. Sama seperti Tasya, Jihan juga sering aktif menggunakan akun IG miliknya tersebut. (*)
 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top