Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Akibat Debit Air Tinggi dan Arus Sungai Deras Jembatan Seliwung Ambrol

Penulis : Sony Haryono - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

08 - Jan - 2018, 19:52

Placeholder
Situasi Jembatan Limpas Seliwung Ambor menjadi tontonan warga (Foto Sony Haryono/Situbondo TIMES)

Jembatan Limpas yang menghubungkan Desa Seliwung, Kecamatan Panji dengan Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo juga kena himbas luapan Sungai Sampaian Baru, Senin (08/01/2018).

Jembatan Limpas yang didanai APBD tahun 2013 sebesar Rp 3,2 miliar yang pernah ambrol akibat tergerus derasnya aliran air sungai Sampean Baru, kini kembali Jembatan Limpas Seliwung tersebut di terjang arus sungai. 

“Akibat diterjang arus sungai penyangga di sisi timur jembatan longsor dan ambrol sehingga jembatan tersebut, kembali tidak bisa di lewati pengendara kendaraan bermotor,” jelas Tolak warga Desa Kotakan.

Menurut keterangan warga setempat yang lainnya, Saleh menjelaskan, ketinggian debit air di Sungai Sampeyan Baru sangat tinggi hingga menutupi jembatan Seliwung dan menggerus penyangga sebelah timur yang kemudian ambrol.

"Awalnya debit air sungai sangat tinggi sampai menutupi jembatan limpas Seliwung, dan setelah debit air sungai turun, jembatan Seliwung yang disebelah timur penyangganya ambrol," ujar Saleh.

Tidak hanya itu yang dikatakan Saleh, namun dia juga menjelaskan kalau Sungai Sampeyan Baru tersebut memang rawan ambrol karena penyangganya kecil serta jarak lobang penyangga kurang lebar sehingga sampah yang terbawa arus sungai nyangkut di lobang jembatan limpas tersebut.


Topik

Peristiwa berita-situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sony Haryono

Editor

Moch. R. Abdul Fatah