Mengawal Malang Jadi Kota Mode

2018, Hijab Instan Produksi Malang Dominan Warna Ini

Koleksi hijab produksi label Malang Miracle yang dipajang di pusat perbelanjaan kawasan Jalan Veteran Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Koleksi hijab produksi label Malang Miracle yang dipajang di pusat perbelanjaan kawasan Jalan Veteran Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Desainer Malang Elma Faricha memprediksi tren hijab pada tahun 2018 akan banyak menggunakan warna-warna pastel.

Meski Pantone, institusi warna dunia, melansir tren 2018 ialah warna ultraviolet. Soal prediksi tren warna busana muslimah nampaknya Elma lebih tepat.

Pemilik label fashion lokal Malang, Miracle, Challista Eka Putri mengatakan warna pastel masih banyak ia pakai pada hijab yang ia produksi.

Wanita yang akrab disapa Chacha itu bilang pada desain hijab instan, ia cenderung pakai warna pastel. 

Warna itu antara lain ialah tosca dan orange muda. Warna tosca ia pakai pada produk hijab instan layer. Diberi nama seri Lyra Hijab, jelas Chacha, banyak dilirik kaum hawa.

"Inspirasi desain hijab instan aku ada masukan dari costumer. Selain itu, kadang aku juga lihat di pasaran yang lagi ramai apa trus itu yang aku bikin," jelas mahasiswi Universitas Brawijaya ini kepada MalangTIMES, Kamis (11/1/2018).

Untuk bahan hijab, Chacha menjelaskan ia menggunakan dua material kain. Yakni bubble crepe dan diamond italiano. Kedua bahan ini jelas Chacha ia pilih karena ringan, jatuh, dan nyaman dikenakan.

"Bahannya nyaman dan mudah dibentuk. Untuk instan hijab kan pilih yang praktis jadi kayaknya pas aja kalau pilih kedua bahan ini. Dan Alhamdulillah laris," imbuh dia. 

Selain model layer, Chacha mengatakan model instan hijab yang juga kerap ia produksi ialah instan hijab bergo.

Model hijab dengan aksen tali pada bagian belakang ini juga banyak jadi buruan kaum hawa. Produk hijab bergo besutan Chacha ini diberi nama Bergo Rampel.

"Yang warna orange ini misalnya ini model hijab bergo yang juga banyak dicari," katanya. 

Disinggung soal harga hijab instan produksinya, Chacha mematok harga mulai dari Rp 60.000.

"Tapi semua juga tergantung model ya. Rata-rata kita jual Rp 65.000 misalnya pashmina instan kita juga Rp 65.000," tukas Chacha. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
  • Ngaku Rasul, Pria Penghina Nabi Muhammad Ini Akhirnya Terciduk

    Mulutmu harimaumu. Pepatah inilah yang pantas disematkan kepada Rendra Hadikurniawan. Akibat ucapannya yang menghina Nabi Muhammad akhirnya dia dijebloskan ke penjara.

  • Produsen Miras Oplosan Di Ngadiluwih, Digerebek Polisi

    Tim gabungan Polres Kediri dan Polsek Ngadiluwih berhasil menggerebek sebuah produsen miras rumahan milik Agung Prayono (58) yang terletak di Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Kamis (26/04/2018) Rumah produksi miras digerebek saat p

  • Bangun Instalasi Pengolahan Sampah Jadi Listrik, Pemkab Malang Terpilih sebagai Pilot Project Dunia

    Kabupaten Malang selangkah lebih maju dalam hal pengelolaan sampah. Hari ini (26/4/2018) Bupati Malang Rendra Kresna meresmikan sistem pengelolaan sampah organik menjadi kompos dan energi listrik atau Integrated Resource Recovery Center (IRRC) di kawasan

  • Rawan Diterjang Tsunami, BPBD Gelar Simulasi Tanggap Bencana

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan simulasi bencana gempa bumi yang berpotensi tsunami bertempat di Lapangan Desa Tegalrejo, Tempursari, Kamis (26/04) siang tadi.

  • 2 motor dan 2 Hp Ludes

    Wilayah Polres Probolinggo Kota tengah diobok-obok kawanan pencuri. Kali ini kasus pencurian kendaraan bermotor dialami Sunarsis (63) pada Kamis (26/4) dini hari. Dua motor dan satu hand phone di dalam rumahnya digondol kawanan maling.

  • Lelang Proyek Sampai Dijaga Anjing K9, Ada Apa?

    Tender proyek di Kota Probolinggo dijaga ketat Satpol PP dan anggota Polres Probolinggo Kota. Bahkan, Polres yang dipimpin AKBP Alfian Nurrizal ini, juga menerjunkan anjing pelacak K9. Tak hanya itu, peserta tender yang masuk ke lokasi tender, undangannya

  • Perumahan Baru Rawan Dibobol Maling

    Aksi pencurian di wilayah Hukum Polres Probolinggo, terus bertambah. Kali ini menimpa penghuni rumah di perumahan Green Safana Tiga, Jalan Galunggung, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Ada sekitaran 4 rumah di maling di wakt

  • Maling Motor Di GOR Gedangsewu Terjungkal Dihadiahi Timah Panas

    Pelaku pencurian sepeda motor di depan GOR Gedangsewu Boyolangu beberapa waktu lalu, akhirnya dilumpuhkan Satresrim Polres Tulungagung. Pelaku yang diketahui Rahman Ardiantoro (18) warga Gedangsewu itu diamankan Satresrim di rumahnya dan dibawa ke Mako P

  • Tim Pengawas Minta Disdag Pasang Papan Informasi Setiap Ada Proyek

    Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang harus berbenah dalam menjalankan kegiatan pembangunan di lingkungan pasar. Seperti halnya dengan melakukan pemasangan papan kegiatan. Karena seringkali ada kegiatan revitalisasi tanpa ada papan informasi.

  • Direktur Yayasan Yang Tertangkap Nyabu Bukan PNS Pemkab Blitar, Ini Penjelaskan Bupati

    Penangkapan seorang PNS tersangkut narkoba Indah Susilowati (49) rupanya bukan dari PNS di bawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

  • Bukan Cinta, Bidadari UM Bilang Ini Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

    Anak muda punya banyak kata mengungkapkan persoalan hidup. Urusan cinta tidak perlu ditanya. Ada saja kata-kata unik yang mereka buat. Termasuk salah satu yang menarik adalah akun Instagram @bidadarium.

  • Honor 9 Lite Resmi Dirilis, Marcom Buka Pre Order DP Rp 200 Ribu

    Tak butuh waktu lama bagi Honor untuk memasarkan perangkatnya di Indonesia. Honor 9 Lite yang baru diumumkan pada akhir Maret lalu dipastikan mulai menebarkan pesonanya dan bisa pre order di Counter HP Marcom dan New Marcom Blitar.

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top