Joko Susilo: Cibiran Bisa Bahayakan Tim

Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo (Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo (Hendra Saputra/ MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Arema FC terus mematangkan skuatnya sebelum turun di Piala Presiden 2018 dan kompetisi Liga 1 musim 2018.

Ujicoba melawan PSIS Semarang yang sudah dilakukan dan akan menghadapi Barito Putera pada akhir pekan ini menjadi ujian Dendi Santoso cs untuk menunjukkan kepada Aremania bahwa mereka memang pantas untuk berlaga di kompetisi tertinggi Indonesia. 

Dalam sebuah tim, ujicoba merupakan langkah akhir yang dilakukan tim pelatih dalam mematangkan apa yang sudah diberikan kepada skuatnya. 

Awal memasuki persiapan, skuat Singo Edan langsung diberi program fisik untuk pondasi memasuki sebuah kompetisi. Karena berkaca dari musim lalu, fisik para pemain sangat lemah jika memasuki 20 menit menjelang akhir pertandingan. 

Setelah menjalani program fisik yang cukup menguras tenaga, para pemain sedikit demi sedikit disentuh dengan teknik untuk mengimbangi agar tidak kehilangan sentuhan bola. 

Program akhir, pemain Arema FC diberikan sedikit strategi untuk mengenalkan karakter bermain kepada pemain. Maklum, skuat besutan Joko Susilo ini mayoritas adalah pemain baru. Namun ia juga ingin menunjukkan kepada pecinta sepak bola Malang Raya maupun seluruh Indonesia bahwa kini Singo Edan memiliki ciri khas sendiri. 

Meski begitu ia juga mengharap dukungan dari Aremania untuk awal meningkatkan mental para pemain. Karena jika dari awal sudah mendapat cibiran, Joko Susilo khawatir akan membahayakan timnya. 

"Tim ini sebenarnya bagus, tapi perlu peningkatan. Tak hanya itu, dukungan dari Aremania juga sangat dibutuhkan, karena kalau menilai pemain jelek di satu pertandingan itu tidak fair," tutur Joko Susilo. 

Untuk melawan Barito Putera, karena agenda cukup mendadak, Joko Susilo masih berharap timnya dapat meraih hasil maksimal.

"Kami tetap ingin hasil yang terbaik, tapi sekali lagi ini masih persiapan, kami sangat butuh evaluasi di setiap pertandingan ujicoba, karena tujuan kami adalah kompetisi resmi nanti,"  imbuhnya. 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top