Partai Berkarya Akhirnya Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual Di Trenggalek

Suasana Diruangan Rapat Pleno KPU Kabupaten Trenggalek
Suasana Diruangan Rapat Pleno KPU Kabupaten Trenggalek

JATIMTIMES, TRENGGALEK – Kabar bahagia tampaknya dirasakan pengurus Partai Berkarya pada awal tahun 2018 ini. Pasalnya partai tersebut dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk Kabupaten Trenggalek. Hal tersebut ditegaskan Ketua KPU, Suripto, SAg, MPd, sesudah menyerahkan berita acara hasil verifikasi faktual partai peserta Pemilu 2019 di Ruang Rapat Pleno KPU Trenggalek (12/01).

“Berdasarkan verifikasi faktual yang diadakan mulai Tanggal 30 Desember 2017 hingga 12 Januari 2018, KPU menyatakan partai berkarya tersebut berstatus MS,” kata Ripto 

Ripto menambahkan, hari ini KPU Trenggalek mengadakan rapat pleno terkait status dua partai yaitu partai Garuda dan partai Berkarya, Untuk Partai Berkarya sendiri sudah dinyatakan lolos dan menjadi peserta pemilu 2019, dalam arti sudah tidak ada permasalahan pada tiga hal. Yakni soal kepengurusan partai, domisili atau sekertariat serta keterwakilan perempuan dalam kepengurusan. Namun untuk partai Garuda sendiri masih belum dinyatakan lolos karena belum memenuhi syarat atau berkasnya belum lengkap. 

“Untuk Berkarya Trenggalek kita anggap tidak ada masalah namun itu belum menjamin untuk lolos di tingkat nasional, karena ketentuannya di seluruh provinsi se-Indonesia,” tambahnya.

Di temui terpisah ketua partai berkarya Iip wira negara mengungkapkan "Terimakasih kepada semua tim yang telah Meluangkan waktu, pikiran dan tenaga selama beberapa hari sehingga Partai Berkarya bisa lolos, seperti yang kita harapkan selain itu juga kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu kelancaran Partai Berkarya di Trenggalek." ucapnya kepada TrenggalekTIMES

Pewarta : Vaisal Ardinata
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Trenggalek TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top