CT Scan Tercanggih Tangani Diagnosa Penyakit Dalam Ini Ada RSUD Lawang

Alat media CT Scan 128 Slice yang dimiliki RSUD Lawang berteknologi dalam mendiagnosa penyakit di dalam organ tubuh secara maksimal. (foto: Istimewa)
Alat media CT Scan 128 Slice yang dimiliki RSUD Lawang berteknologi dalam mendiagnosa penyakit di dalam organ tubuh secara maksimal. (foto: Istimewa)

JATIMTIMES, MALANGMALANGTIMES - Kemajuan teknologi kian berkembang pesat, salah satunya alat teknologi dalam bidang menangani kesehatan. Seperti alat Computed Tomografit (CT) Scan 128 Slice yang dimiliki Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) Lawang, Kabupaten Malang dalam menangani pelayanan masyarakat secara maksimal.

CT Scan 128 Slice ini diyakini rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Malang ini merupakan alat medis yang tercanggih untuk saat ini dalam menanangani diagnosa penyakit organ dalam tubuh dapat terlihat secara detil.

Pasalnya alat yang didatangkan dari Belanda ini menggunakan teknologi canggih menggunakan sinar X-Ray. 

Direktur RSUD Lawang, drg Marhendrajaya MM., SpKG menjelaskan spesifikasi dan keunggulan CT Scan 128 Slice ini berfungsi mendeteksi pasien yang memiliki penyakit terutama organ dalam seperti tumor ginjal.

"Ini alat radiologi X-Ray penegak diagnosa yang mengalami perkembangan zaman berteknologi canggih 128 Slice (potongan). Alat ini hanya dimiliki RSUD Lawang dan RSSA Malang saja, kalau rumah sakit lain saya kira masih belum punya alat canggih tersebut," kata Marhendrajaya saat dikonfirmasi MalangTIMES, Sabtu (20/1/2018).

Menurut Marhendrajaya teknologi 128 Slice ini artinya bila mendiagnosa seperti tumor di dalam tubuh akan semakin terlihat. 

"Jadi sebelumnya alat media ini mengalami perkembangan mulai 16  slice, 32 slice, 64 slice. Dan kami sekarang punya yang lebih canggih 128 slice bisa mendeteksi tumor dengan diameter kecil terpotret sebanyak 128 kali setiap potongannya," ucap pria 51 tahun tersebut.

Marhendrajaya menjelaskan secara detil bahwa CT Scan 128 Slice sudah dioperasionalkan kepada pasien dengan tenaga ahli dokter RSUD secara profesional.

"Kami sudah operasionalkan dan fungsi kepada pasien alatnya sudah bekerja dengan baik dan mampu mendeteksi penyakit mikro di dalam organ tubuh. Kami sangat terbantu dengan alat canggih tersebut," beber pria dua anak tersebut.

Disamping itu, menurut Marhendrajaya CT Scan 128 Slice ini bakal diresmikan tahun ini oleh Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna.

"Alatnya sudah siap uji tinggal launchingnya dalam waktu dekat ini oleh pak Rendra Kresna," ujarnya.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top