Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Buruh Serabutan Tewas Digigit Anjing

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Yunan Helmy

22 - Jan - 2018, 07:40

Placeholder
Petugas kepolisian dari Polsek Kandat menunjukkan korban seusai dilakukan visum di RSUD Gambiran Kota Kediri, Minggu.(21/01/2018) siang. Foto: Dokpol

Warga Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, tiba-tiba heboh. Pasalnya, warga menemukan Sarju (73), seorang buruh serabutan yang juga warga setempat, tewas akibat tergigit dua ekor anjing jenis pitbull di dekat kandang ayam, Minggu (21/1/2018) siang. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandat. 

Kapolsek Kandat AKP Ketut Suparta melalui Kasi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto mengatakan awalnya, Sarju mencari kayu bakar di pekarangan gudang milik Najam. Pada saat mencari kayu, tiba-tiba Sarju diserang dua ekor anjing jenis pitbull berukuran besar. Sarju yang tak kuasa menahan serangan anjing itu akhirnya tewas.

Warga setempat, yakni Sugito (44), yang melihat kejadian tersebut langsung memberi tahu warga sekitar. Tidak hanya itu. Najam, pemilik anjing, juga diberi tahu bahwa anjingnya baru saja menyerang Sarju. 

"Ada saksi yang melihat peristiwa tersebut.  Saksi melihat korban dalam kondisi telentang dan tubuh korban ada luka gigitan serta cakaran dari anjing tersebut," ungkap kasi humas. 

Polisi selanjutnya melakukan olah TKP. Korban yang meninggal dunia dalam kondisi tubuh mengalami luka parah itu langsung di bawa ke Rumah Sakit Gambiran Kota Kediri. "Korban kita bawa ke Rumah Sakit Gambiran untuk dilakukan visum," jelas kasi humas. 

Diari keterangan beberapa saksi, anjing pitbull itu biasanya diikat dan dikurung oleh pemiliknya. Namun, saat kejadian, anjing tersebut tidak kurung. "Saat ini kami masih memeriksa pemilik anjing pitbull dan para saksi," tukas kasi humas.(*)


Topik

Peristiwa kediri berita-kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Yunan Helmy