Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Awal Tahun, Tiga OPD Kota Malang Raih Penghargaan Bergengsi

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Heryanto

25 - Jan - 2018, 13:24

Placeholder
Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto saat menerima penghargaan. (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang mendapat penghargaan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebagai role model pelayanan publik. 

Penghargaan itu diberikan berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi pelayanan publik tertentu pada 72 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Adapun penghargaan yang diperoleh oleh OPD Kota Malang antara lain yakni Piagam Penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) sebagai role model pelayanan publik dengan kategori sangat baik.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, sebagai role model pelayanan publik kategori baik dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang yang meraih penghargaan role model pelayanan publik dengan kategori baik. Penghargaan diberikan langsung di Kantor Kemenpan RB, pada Rabu (24/1) di Jakarta.

Atas penghargaan itu, Wali Kota Malang, H. Moch Anton mengatakan jika selama ini pemerintah terus mendorong agar layanan publik menjadi prima dan bisa dirasakan dengan baik oleh masyarakat.

Penghargaan dari Kemenpan RB merupakan pemicu semangat kepada semua OPD untuk terus meningkatkan kualitas.

"Tentunya prestasi ini adalah cambuk semangat bagi kita untuk terus menghadirkan layanan publik yang baik bagi masyarakat," kata Abah Anton.

Dia juga mengatakan upaya untuk mendorong layanan publik agar prima terus dilakukan dengan menggeber sejumlah program dan inovasi. Karenanya, Abah Anton berpesan kepada seluruh OPD agar terus berkreasi dan berinovasi dalam memperbaiki layanan publik.

"Layanan publik yang cepat dan tepat ini yang dibutuhkan masyarakat," tegasnya.


Topik

Peristiwa berita-malang Tiga-OPD-Kota-Malang-Raih-Penghargaan-Bergengsi OPD-kota-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Heryanto