Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tekan Laka, Polres Blitar Kota Galakkan Blue Light Patrol

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

05 - Feb - 2018, 19:49

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Istimewa)

Angka pelanggaran lalu lintas yang berujung tingginya kecelakaan terus ditekan oleh Satlantas Polres Blitar Kota. Salah satunya melalui program blue light patrol atau patroli dengan menyalakan lampu rotoar biru.

Kabag Ops Polres Blitar Kota, Kompol Sudiono, menerangkan di  Instansi kepolisian blue light patrol bukan program baru. Hanya saja untuk tahun ini Polres Blitar Kota akan melaksanakan blue light patrol lebih ketat. 

Blue light patrol dilakukan di daerah rawan kecelakaan seperti Jalan Tanjung dan Jalur Blitar - Kediri perbatasan Sanankulon.

“Giat ini masuk Program Keamanan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamtibcarlantas). Tujuannya  untuk mengurangi angka kecelakaan di sejumlah tempat terutama pada jam rawan.Patroli ini juga dilakukan oleh jajaran,” kata Kompol Sudiono.

Dijelaskan, program ini digelar pada pagi hari, siang antara pukul 11-13.00 WIB.  Dan  antara pukul 16.30-21.00 WIB. Pihaknya berharap program ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya blue light patrol ini tak hanya mengurangi angka kecelakaan. Tapi juga mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor,” tukasnya. (*)


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto