Bukit Teletubbies Kawasan Desa Wisata di Bumiaji Yang Menawan

Bukit Teletubbies dengan hamparan bukit hijau ditambah pemandangan gunung Arjuna, di Dusun Banaran, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Bukit Teletubbies dengan hamparan bukit hijau ditambah pemandangan gunung Arjuna, di Dusun Banaran, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

JATIMTIMES, KOTA BATU – Bukit Teletubbies tidak hanya ada di daerah Bromo, tapi juga ada di Kota Batu. Bahkan bukit Teletubbies yang ada di desa wisata ini juga menjadi tempat favorit bagi warga Kota Batu maupun wisatawan yang berdatangan ke Kota Dingin ini.

Mengapa daerah tersebut dinamai dengan Bukit Telebbies? Ya karena tempatnya mirip dengan hamparan bukit hijau bergelombang layaknya di film kartun Teletubbies. Tepatnya berada Dusun Banaran, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji.

Hamparan bukit hijau itu bersebelahan dengan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Batu. lokasinya berjarak sekitar 200 meter dari Balai Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji.

Salah satu unggulan desa wisata ini menjadi rekomendasi bagi wisatawan yang ingin menghindari dari kebisingan. Selain udara sejuk, terdapat pemandangan Gunung Arjuno, dari sana bisa terlihat dengan gamblang.

Selain itu, tempat tersebut menjadi salah satutempat kegiatan bagi warga setempat. Biasanya digunakan untuk tempat berolahraga, bersantai, hingga latihan menyetir. Seperti halnya Sabtu (10/2/2018) ada sejumlah anak muda yang sedang berlatih menggunakan sepeda motor trail.

Ada juga anak-anak remaja dan dewasa menjadikan daerah tersebut untuk swafoto. Jika hobi berswafoto, bukit Teletubbies menjadi salah satu rekomendasi yang bagus untuk fotoable.

“Bukit Teletubbies ini sangat fotoable ya. Kebetulan saya suka mencari tempat-tempat fotoable yang berbai alam seperti ini, dan ini jarang dijumpai di tempat lainnya,” ungkap Rahma Dwi Erlitasari, pengunjung asal Malang ini.

Menurut Rahma, hamparan bukit tersebut layak dikunjungi. Selain memiliki pemandangan yang indah lengkap mulai dari perbukitan, gunung, hamparan kebun apel dilengkapi dengan udara yang segar.

“Di sini komplit sekali ya, dari pemandangan gunung, perbukitan, udaranya, semua ada di sini. Dan gak perlu bayar lagi ke sini,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Selain itu area tersebut juga sangat recommended untuk dijadikan tempat pre wedding. Tidak hanya warga Kota Batu saja yang mendatangi bukit tubbies ini. Bahkan ada banyak wisatawan yang sudah mendatangi daerah tersebut usai melihat dari website.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Angga .
Sumber : Batu TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top