Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ditinggal Makan, Tas Karyawan Kafe disikat Pemulung

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

10 - Feb - 2018, 20:20

Placeholder
Pemulung saat mengendap-endap masuk mencuri tas di Travelmie(ist)

Himpitan ekonomi kerap membuat orang berbuat nekat dengan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Seperti halnya yang dilakukan seorang pemulung yang terekam kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) di Travelmie, sebuah kafe yang berada di Jalan Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Pemulung itu mencuri tas milik salah seorangpegawai di kafe ini. Peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 11.40 WIB. Saat itu pemilik tas yang diketahui bernama Muhammad  Yayang Pradana salah seorang pegawai Travelmie sedang beristirahat untuk makan siang bersama karyawan lain di ruang belakang kafe.

Tas itu dilettakkan di ruang dapur kafe yang berada di depan. Korban tidak meletakkan tasnya pada loker yang ada di kafe karena loker tersebut tidak terdapat kunci penutup. 

Masuknya pemulung tersebut juga tidak diketahui. Saat ditinggal istirahat makan bersama teman-temannya, situasi kafe saat itu juga sedang sepi dari kustomer, sehingga korban akhirnya pergi ke belakang untuk makan siang.

"Namun pas kembali, korban kaget, nyari tasnya kok nggak ada, mungkin kejadiannya sekitar pukul 12.00 wib,"ujar Luluk.F rekan kerja korban saat ditemui.(10/2/2018).

Setelah itu, korban bersama karyawan lain berinisiatif melihat rekaman CCTV, dan benar saja. Saat dilihat, ada seseorang pemulung yang mengendap-endap masuk ke dalam ruang dapur dan langsung mengambil tas korban. Setelah itu, pemulung langsung pergi.

"Dari rekaman CCTV, pelakunya seperti brengosan, memakai celana pendek dan topi. Sebelumnya juga ada teman yang katanya lihat pemulung yang mirip pelaku di jalan,"paparnya

Ia juga menjelaskan, pemulung tersebut nampaknya baru terlihat dikawasan ini. Sebelum-sebelumnya ia juga tak pernah menjumpai pemulung tersebut di sekitaran kafe.

"Yang hilang  surat-surat penting, seperti KTP, Atm termasuk STNK motor milik korban," pungkasnya


Topik

Peristiwa malang berita-malang Tas-Karyawan-Kafe-disikat-Pemulung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy