Oleng Saat Menyalip, Pengendara Sepeda Motor Tewas Setelah Terseret Mobil Box

Tampak korban tewas di tempat sesaat setelah kejadian kecelakaan dengan mobil box / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Tampak korban tewas di tempat sesaat setelah kejadian kecelakaan dengan mobil box / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Entah karena tergesa-gesa atau mungkin kurang perhatian terhadap kendaraan lain saat menyalip tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Rizal Muhammad Ridwan (21) warga Desa Sumberdadi RT 1 RW 4 Kecamatan Sumbergempol, tewas dihantam truk di Jalan Mayor Sujadi Timur Plosokandang Tulungagung. Korban mengendarai sepeda motor Honda CBR AG 5757 RI saat terlibat kecelakaan dengan truck box milik Sosro. 

"Dia hendak menyalip, mungkin tersenggol lalu oleng dan menghantam truk box Sosro," kata Soim (35) yang saat kejadian tak jauh dari lokasi. 

Soim dan warga lain yang ada di sekitar kejadian langsung berusaha memberikan pertolongan, namun karena kondisi terlihat parah, warga meminta bantuan petugas. 

Sopir truk box Sosro yakni, Doni Darmawan (32) warga RT 02 RW 05 Desa Karanganom Kecamatan Kauman mengatakan saat kejadian mobilnya dalam kecepatan sedang, berkisar 40 sampai 50 kilometer perjam.

"Saya kaget karena ada sepeda motor yang dikemudikan korban tiba tiba muncul dari arah timur dan dalam posisi oleng," ungkapnya 

Menurut Doni, sepeda motor kemungkinan hendak menyalip mobil yang ada di depannya, namun kemudian oleng dan menabrak mobil yang dikemudikannya. Korban sempat terseret sekitar 5 meter sebelum akhirnya berhenti.

Sementara itu menurut kanit laka lantas Polres Tulungagung Ipda Dion Fitrianto, kejadian bermula saat kendaraan Mobil box yang tidak dikenal berjalan dari timur ke barat. Kemudian dibelakang ada Sepeda motor Honda CBR No Pol AG 5757 RI juga berjalan dari arah timur ke barat, sedangkan truck Mitsubishi AG 8651 R berjalan dari arah barat ke timur.

"Sampainya di TKP oleh karena pengendara sepeda motor pada saat hendak mendahului mobil truk box yang tidak dikenal menyenggol box belakang sebelah kanan, sehingga  berjalan tidak terkendali kemudian terjatuh ke kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang  kendaraan truk muatan Teh Botol Sosro sehingga terjadilah benturan atau tabrakan," urai Dion. 

Akibat dari kejadian itu, korban pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP.

Pewarta : Anang Basso
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Tulungagung TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top