Bukit Kuneer, Wisata Alam Teranyar di Malang Utara, Lokasinya di Kaki Gunung Arjuno

eindahan wisata Bukit Kuneer, Kecamatan Singosari dan Lawang, Kabupaten Malang. (foto : google image)
eindahan wisata Bukit Kuneer, Kecamatan Singosari dan Lawang, Kabupaten Malang. (foto : google image)

JATIMTIMES, MALANG –  Wilayah Kabupaten Malang semakin meneguhkan identitasnya sebagai daerah dengan panorama alam nan indah dan letaknya yang stretegis dikelilingi pegunungan. 

Potensi itu ternyata tidak disia-siakan masyarakat Kabupaten Malang. Mereka mulai berlomba-lomba menciptakan inovasi baerupa destinasi wisata baru yang mengundang menjadi daya tarik wisatawan.

Salah satunya, di Malang Utara tepatnya di Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari. Bukit Kuneer namanya. Destinasi baru ini sekaligus menjadi wisata alam teranyar Kabupaten Malang 2018 . 

Wisata ini memiliki keunggulan berupa tempat swafoto yang ciamik. Ini didukung oleh hamparan kebun teh dan pemandangan alam yang indah. Ditambah lagi, lokasi wisata Bukit Kuneer ini berada di.kaki Gunung Arjuno sehingga udaranya sangat sejuk sekali.

Bila kamu penasaran dengan Wisata Bukit Kuneer yang hits ini kamu bisa melewati rute Singosari, lalu Dusun Song Song Ardimulyo dan menuju Desa Toyomarto. 

Kemudian, bila kamu lewat jalur Lawang kamu bisa mengambil rute pintu masuk Kebun Teh Wonosari Lawang. Di situ kamu bisa menanyakan ke petugas kebun teh lokasi wisata Bukit Kuneer yang notabene satu area dengan Kebun Teh Wonosari.

Wisata Bukit Kuneer ini menyuguhkan beragam wahana, khususnya untuk generasi zaman now yang suka berfoto selfie. 

Pertama, ada panggung kayu (gardu pandang) dengan frame love. Fungsi panggung kayu ini akan memanjakan wisatawan sambil melihat hamparan luas kebun teh dan panorama alam di sekitarnya. 

 Spot panggung kaya berframe love. (foto: www.thewisata.com)

Kedua, jembatan kayu dengan latar belakang hamparan kebun teh. Jembatan ini paling disukai wisatawan untuk melakukan foto selfie di atas jembatan dengan background luasan kebun teh.

 Spot jembatan kayu yang indah. (foto: www.thewisata.com)

Ketiga, spot sayap burung. Wisatawan bisa sepuasnya foto dengan sayap burung dengan bidikan kamera dari berbagai sudut. 

 Spot sayap burung di wisata Bukit Kuneer Kebun Wonosari. (foto: www.thewisata.com)

Keempat, gubuk di tengah kebun teh yang terbuat dari jerami. Tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan penat usai perjalanan maupun berfoto bersama.

 Spot gubug indah yang terbuat dari jerami untuk beristirahat wisatawan. (foto: www.thewisata.com)

Kelima, spot kupu-kupu. Fasilitas ini untuk memanjakan wisatawan berfoto dengan spot kupu kupu berlatarbelakang hamparan kebun teh.

 Spot kupu-kupu. (foto: www.thewisata.com)

Keenam, Tulisan sign board Bukit Kuneer ini menunjukkan bahwa wisatawan sedang berada di wisata ini dengan background kebun teh yang hijau dan sejuk.

Spot Tulisan Sign Board Bukit Kuneer. (foto: www.thewisata.com)

Bila Anda ingin pergi ke wisata Bukit Kuneer tak perlu merogoh kocek banyak. Cukup membawar tiket pintu masuk sebesar Rp 8 ribu pada weekday dan Rp 12 ribu khsuus weekend kamu sudah bisa menikmati swafoto bertemakan alam sepuasnya.

Pewarta : Imam Syafi'i
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top