Persiapan Mepet, Ini Curhatan Pelatih Arema FC Jelang Piala Gubernur Kaltim

Ilustrasi
Ilustrasi

JATIMTIMES, MALANG – Jadwal yang kian mepet membuat Arema FC terus dipusingkan untuk mematangkan timnya jelang menghadapi Piala Gubernur Kaltim. Hal tersebut tak lain demi mendapatkan hasil terbaik saat mengikuti kompetisi. 

Membentuk sebuah tim memang tidak semudah seperti mengolah skuat yang sudah matang. Khususnya di Arema FC banyak wajah baru yang harus segera disesuaikan dengan pemain lama, terlebih untuk sebuah strategi yang disiapkan oleh pelatih. 

Hingga saat ini, Joko Susilo (pelatih kepala Arema FC) masih terus menggembleng anak asuhnya agar tidak terjadi kesalahan yang fatal saat kompetisi berjalan. 

Masalah mental acap kali menjadi faktor utama Arema FC ketika bertanding. Karena dari statistik yang menorehkan catatan, Singo Edan kerap kebobolan ketika sudah leading terlebih dahulu. 

Seperti yang terjadi saat menghadapi Persela Lamongan. Kemenangan yang sudah ada didepan mata harus sirna karena Laskar Joko Tingkir (julukan Persela Lamongan) mampu menyamai kedudukan di menit akhir. 

Kejadian kedua terjadi saat menghadapi Sriwijaya FC di babak 8 besar Piala Presiden 2018. Arema yang menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, harus rela gawangnya bobol tiga kali mulai pertengahan babak kedua. Konsentrasi saat pertandingan saat ini sangat diperhitungkan oleh tim pelatih, agar tidak terjadi lagi kejadian serupa. 

"Saya tidak ingin memikirkan hal itu. Yang penting saat ini bagaimana kami berusaha agar tim ini bisa semakin kuat dan pemain dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya disetiap pertandingan," terang Joko Susilo. 

Kini, selain mematangkan mental pemain, Joko Susilo juga berharap ada perubahan yang menonjol dari permainan anak asuhnya. Karena jadwal turnamen dan kompetisi tidak begitu jauh. 

Disinggung ada penambahan pemain lagi atau tidak, Joko Susilo masih belum mau membuka suara terlalu dalam. 

"Sekali lagi saya tekankan, yang terpenting adalah memaksimalkan tim ini agar semakin baik. Jika nanti ada penambahan pemain, mungkin ditengah kompetisi," jelasnya. 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top