Lady Rose dan Burung Emas Hadir di Taman Langit Gunung Banyak

Lady Rose penambah spot swafoto untuk wisatawan di area Taman Langit, Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Lady Rose penambah spot swafoto untuk wisatawan di area Taman Langit, Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Spot-spot swafoto dongeng terus dimunculkan oleh Wana Wisata Gunung Banyak. Baru-baru ini Lady Rose dan Burung Emas dari dongeng Bulgaria menambah pemandangan di Taman Langit. 

Jika sebelumnya sudah menghadirkan peri-peri bersayap dengan bagian sculpture (karya tiga dimensi) imaginer yang terbuat dari bahan logam. Kali Lady Rose dan Burung Emas juga berbahan dan konsep yang sama. 

Kurang lebih tingginya tiga meter sambil memegang burung. Lady rose di Taman Langit itu digambarkan mengenakan gaun panjang dan rambutnya dikepang. 

Taman langit mengangkat Lady Rose ini karena memang ingin menyuguhkan sesuatu yang berbau dongeng. Seperti halnya dengan Lady Rose yang memiliki kisah di sebuah kerajaan yang sangat jauh, hiduplah seorang Putri yang sangat cantik. 

Ia memiliki rambut merah panjang dan sangat mencintai bunga mawar sehingga banyak orang yang memanggilnya Putri Rose. Setiap malam setelah senja, Putri Rose keluar ke balkon dan bertepuk tangan. 

Seekor burung emas datang dan terbang entah dari mana kemudian hinggap di bahunya. Seketika itu, rambut sang putri mulai bersinar, terang benderang dengan cahaya merah cemerlang.

Ketika burung tersebut mulai berkicau seperti sedang menyayikan sebuah lagu yang mempesona, Putri Rose ikut bernyanyi mengikuti alunan kicauan burung tersebut, dan semua orang yang berada di kerajaan tersebut tertidur dan bermimpi manis sampai subuh.

Setiap malam Putri Rose bersama burung emas kecilnya selalu menyanyikan lagu pengantar tidur yang penuh kasih, sehingga semua orang dapat tertidur nyenyak dan memiliki mimpi manis.

Lady Rose dan Burung Emas, dan Peri dalam dongen lainnya ada dalam beragam ukuran dan sengaja didesain bagus sesuai konsep alam agar menjual. 

“Karena memang kita menjual alam sehingga kita harus memunculkan konsep yang berhubungan dengan alam juga. Ya supaya nyambung, sekaligus dilirik wisatawan. Apalagi dengan seperti ini dirasa banyak wisatawan tertarik,” ungkap Bambang Hariyanto, Kepala Wana Wisata Gunung Banyak, Senin (12/2/2018).

Ia menjelaskan wahana wisata taman langit dibuat pihak perhutani, upaya tersebut untuk menambah daya tarik wisatawan luar dan asing agar mau datang ke Kota Batu. "Agar wisatawan tidak bosan. Maka, kami buat inovasi baru. Ini beda dengan taman lain. Sebab konsep seperti ini bisa menyejukkan mata," katanya kepada BatuTIMES.

Menurutnya penambahan patung itu juga menjadi tambahan spot swafoto bagi wisatawan. Sebab ia ingin terus memanjakan wisatawan yang datang agar memiliki beragam foto yang berbeda-beda.

Selain patung Lady Rose dan Burung Emas, ternyata ada suguhan pemandangan vertical garden berbentuk piramida. Ada dua unit vertical garden piramida dengan beragam bunga berwarna-warnai. 

Dengan demikian taman ini memiliki beragam bunga yang disuguhkan yang memanjakan mata wisatawan. “Jadi Patung Lady Rose dan Burung Emas, vertical garden ini masih baru,” imbuh bapak yang dikaruniai dua anak ini.

Selain itu di sana juga terdapat angsa raksasa seperti di negeri dongeng. Di lokasi taman langit dilengkapi berbagai fasilitas menunjang bagi wisatawan. Seperti pedestrian, shelter dan spot swafoto. Lalu ada toilet serta cottage.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
  • Arema FC Lumat Bhayangkara FC 4-0, Gol Dipersembahkan Duo Dedik- Rivaldi

    Di hadapan 3394 ribu Aremania tim Singo Edan tampil garang melumat Bhayangkara FC dengan skor akhir 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (22/5/2018) malam.

  • Suporter Bonek dan Jakmania Tewas Akibat Tabrak Lari

    Seorang suporter sepak bola Persebaya atau Bonek dilaporkan tewas akibat kecelakaan. Dia diduga menjadi korban tabrak lari. Bersamaan dengan dia seorang suporter Persija, Jakmania juga dilaporkan tewas. Karena ke duanya mengendarai motor berboncengan.

  • Viral, Hanya dengan Kaleng Bekas Pemuda Ini Mampu Saingi DJ

    Lagu yang menghentak khas DJ kerap sukses membawa penikmat musik bergoyang. Dengan peralatan yang canggih dan teknik yang baik akan menghasilkan musik yang ciamik. Namun bagi pemuda satu ini, untuk menjadi DJ tidak perlu menggunakan alat yang mahal.

  • Hari Jadi Jombang Masih dalam Pembahasan Raperda

    Kabupaten Jombang sebentar lagi akan memiliki regulasi yang mengatur tentang hari jadi kabupaten yang dijuluki sebagai kota santri ini. Regulasi tersebut tertuang pada Peraturan Daerah Kabupaten Jombang yang akan segera diselesaikan pada tahun 2018 ini.

  • Ngabuburit di Karang Menjangan, Emil Dardak Jadi Koki Martabak Mie Madura

    Emil Elestianto Dardak, cawagub Jatim nomor urut satu mengisi kampanye di bulan Ramadhan dengan ngabuburit berburu sajian takjil buka puasa di Pasar kaget takjil Karang Menjangan, Surabaya, Rabu (23/5/2018).

  • Sebanyak 167.839 Kertas Suara Pilgub Dilipat, Target Selesai Besok

    Meski pencoblosan pilkada serentak masih kurang satu bulan lima hari, namun KPU Kota Probolinggo sudah melaksanakan pelipatan kertas suara. Selasa (22/5) puluhan pemuda di Aula KPU Probolinggo tampak sibuk melipat kertas suara. Untuk kali ini, yang dilipa

  • Babak Pertama, Arema FC Unggul 2-0 Atas Bhayangkara FC

    Pertandingan babak pertama antara Arema FC melawan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (22/5/2018) malam didominasi Arema FC dengan skor 2-0. Dua gol diciptakan oleh Rivaldi Bawuo pada menit 9 dan Dedik Setiawan pada menit 24.

  • Tersungkur, Bapak Tukang Bakso Ini Bikin Netizen Iba

    Sebuah video viral di media sosial dan sempat membuat netizen iba. Seorang penjual bakso terekam saat terjatuh dan semua dagangannya tumpah di jalanan.

  • Tak Berizin, Galian Pipa Gas Bumi Dihentikan

    Setelah sempat ditutup, Senin (21/5) kemarin, proyek galian pipa gas bumi di Jalan Hayam Wuruk Kota Probolinggo, dilanjutkan lagi. Proyek yang dikerjakan PT Dharma Sumber Pundi Artha itu sempat dihentikan Satpol PP, lantaran diduga belum mengantongi izin.

  • Sekda Kota Kediri Apresiasi Keberadaan Ponpes Di Kota Kediri

    Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu hadiri acara Buka Bersama dan Pemberian Santunan Bagi Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri, Selasa (22/5) di Pondok Wali Barokah.

  • Safari Ramadhan di Masjid Quba, Pemkot Malang Ingatkan Jamaah Gunakan Hak Pilih

    Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang 1439 H berlanjut di Masjid Quba, Kelurahan Bareng. Pada safari ke empat, Selasa (22/5/2018) malam, pemkot menyampaikan beberapa imbauan pada masyarakat. Salah satunya terkait penggunaan hak suara dalam Pilka

  • Dinas Pendidikan Kota Kediri Buka Pendaftaran PPDB Online Jenjang SD

    Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bersistem online jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun 2018, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kediri bakal membuka lebih banyak tempat pendaftaran di masing-masing sekolah.

Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top