Bupati Blitar Resmikan Jembatan Kali Klatak

Peresmian Jembatan Kali Klatak oleh Bupati Blitar Rijanto (Foto: Aunur Rofiq/ JatimTIMES)
Peresmian Jembatan Kali Klatak oleh Bupati Blitar Rijanto (Foto: Aunur Rofiq/ JatimTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Bupati Kabupaten Blitar Rijanto meresmikan jembatan Kali Klatak, di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Selasa (13/2/2018).

Jembatan tersebut merupakan akses penting. Selain penghubung antara Desa Kalitengah dan Desa Serang, juga merupakan jembatan utama menuju Pantai Serang. Yang merupakan wisata andalan Kabupaten Blitar.

“Alhamdulilah jembatan bisa diselesaikan dengan konstruksi beton. Jembatan ini kokoh sekali. Dan merupakan jalur utama ke Pantai Serang. Dan semuanya tahu  pantai serang adalah salah satu obyek wisata yang saat ini tengah kita konsentrasikan pengembangannya. Semoga kedepan Serang bisa maju pesat di bidang wisata dan jadi primadona,” kata Bupati Rijanto dalam sambutannya.

Kedatangan Bupati Rijanto di jembatan Kali Klatak disambut yel yel oleh pelajar SD.(Foto : Aunur Rofiq/JatimTIMES)

Dijelaskan, jembatan Kali Klatak pertama kali dibangun pada tahun 1972 di masa kepemimpinan Bupati Sanusi Prawiro Dihardjo. Di tahun 2017, Pemkab Blitar merenovasi jembatan ini dengan anggaran Rp 2 Miliar 100 juta lebih.

“Awal dari pembangunan jembatan ini luar biasa. Saat masih menancapkan penyangga roboh diterjang banjir. Dan Alhamdulilah dalam waktu 217 hari kerja jembatan ini bisa diselesaikan dengan panjang 22 meter dan lebar 9 meter. Kesuksesan ini berkat kekompakan dari semuanya, baik forpimda, OPD, Muspika dan togatomas di Serang,” tukas bupati yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat.

Lebih lanjut bupati berpesan kepada masyarakat untuk menjaga bangunan yang telah dibangun di Blitar Selatan.  Wilayah Blitar selatan saat ini jadi fokus Pemkab Blitar.  Dalam waktu dekat pemerintah akan membangun jalur lintas selatan.

Bupati Rijanto menandatangani prasasti peresmian jembatan Kali Klatak.(Foto : Aunur Rofiq/JatimTIMES)

”Saya konsekuen seperti garis tegaknya Presiden Jokowi, membangun Indonesia dari pinggiran. Begitupun saya membangun Blitar juga dari pinggiran,” tandasnya.

Selain meningkatkan ekonomi warga,  suksesnya pembangunan jembatan Kali Klatak diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wistawan ke Pantai Serang. Kepala Desa Serang, Dwi Handoko, berharap akan semakin banyak wisatawan yang meilirik Pantai Serang sebagai tujuan wisata.

“Tentunya jembatan ini akan bermanfaat untuk perekonomian warga masyarakat desa Serang dan Panggungrejo. Dan wisata Pantai Serang akan semakin maju dan berkembang,” katanya.

Setelah peresmian jembatan, Bupati Rijanto bersama Forkompimda, Muspika, kepala OPD, pelajar dan tamu undangan lainnya menghadiri upacara peringatan Hari Pemberontakan PETA Ke-73 di Pantai Serang.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top