Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi Bagi Anggota dan Bhayangkari.

Penulis : Vaisal Ardinata - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Feb - 2018, 18:25

Placeholder
Kapolres Trenggalek Saat Memberikan arahan kepada anggota

Polres Trenggalek bekerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulungagung menggelar vaksinasi difteri. Jika, sebelumnya yayasan kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek mengadakan imunisasi difteri bagi anak-anak, kali ini vaksinasi diperuntukkan bagi personel kepolisian dan Bhayangkari. Kegiatan dilangsungkan di gedung Bhayangkari lingkungan Aspol Trenggalek.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi itu, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., pejabat utama Polres Trenggalek dan Ketua Yayasan kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Mala Didit BWS berikut pengurus yayasan.

Didit mengatakan, vaksinasi merupakan langkah dari internal kepolisian untuk mencegah anggota Polri terhindar dari penyakit difteri yang banyak terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

“Penyakit difteri ini sudah banyak ditemukan di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan sampai meninggal dunia hingga menyatakan status KLB. Oleh sebab itu, Polres Trenggalek bersama Rumah sakit Bhayangkara berinisiasi untuk menyelenggarakan vaksinasi ini untuk anggota Polri dan Bhayangkari. Nanti saya juga ikut vaksin” ujar AKBP Didit di hadapan anggota yang hadir.

Dikonfirmasi di lokasi, PS Paurkes Bagsumda Bripka D.C. Subagyo, Amd. Kep. menuturkan, pihak rumah sakit Bhayangkara Tulungagung telah menyiapkan sedikitnya 200 vaksin yang diperuntukkan bagi anggota Polres Trenggalek dan Bhayangkari.

“Sementara ada 200 vaksin yang sudah kita siapkan. Nanti akan dibagi menjadi 2 season. Yang pertama hari ini dan berikutnya direncanakan tanggal 22 Pebruari 2018” ungkap Bripka D.C. Subagyo.


Topik

Peristiwa berita-trenggalek Vaksinasi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Vaisal Ardinata

Editor

Sri Kurnia Mahiruni