Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur Jatim (2)

Dapat Nomor Urut 1 Khofifah Keluarkan Pantun

Pasangan Khofifah-Emil usai mengambil nomor urut Paslon Gubernur Jatim
Pasangan Khofifah-Emil usai mengambil nomor urut Paslon Gubernur Jatim

JATIMTIMES, SURABAYAMendapatkan kesempatan pertama mengambil nomor, Khofifah tanpa ragu langsung mengambil sebuah nomor tertutup di sebelahnya. Dia pun kemudian mendapatkan nomor urut 1.

Nomor urut tersebut seakan sesuai dengan pendaftaran ke KPU Jatim awal Januari lalu. Di mana Khofifah datang mendaftar yang pertama bareng Emil.

Usai mendapatkan nomor undian Khofifah diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. Pihak KPU hanya membatasi waktu selama lima menit saja.

Saat itu lah Khofifah mengeluarkan sebuah pantun singkat. "Kota Malang, Kota Batu. Kotanya indah untuk wisata. Alhamdulillah dapat nomor satu," ujarnya yang kemudian disambut riuh para pendukungnya.

Setelah itu Khofifah menyampaikan bahwa Jawa Timur bisa sejahtera jika masyarakatnya bisa bersatu. "Selanjutnya visi dan misi saya adalah membangun Jawa Timur lebih cepat lagi," ujarnya.

Sementara itu Emil mengomentari tentang nomor satu adalah simbol dari Bhineka Tunggal Ika. "Bhineka Tunggal Ika adalah prinsip yang luar biasa milik bangsa Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, Khofifah bersama Emil datang mengenakan pakaian serba putih tiba sekitar pukul 13.25 WIB. Mereka berjalan kaki dari posko relawan di Jalan Progo, Surabaya. Ratusan relawan dan simpatisan turut mengiringi langkah Khofifah-Emil.

Hujan deras di lokasi acara tak menyurutkan niat para relawan untuk mengantar Khofifah-Emil. Mereka memakai payung untuk berlindung dari guyuran hujan.

Setibanya di lokasi, Khofifah bersama Emil langsung disambut puluhan ibu-ibu Muslimat NU dengan melantunkan salawat diiringi musik rebana. Secara serempak, ibu-ibu Muslimat NU dan seluruh para relwan meneriakkan yel-yel dukungan pada pasangan yang memiliki tagline 'Kerja Bersama Untuk Jatim Sejahtera' itu.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top