Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Belajar Berliterasi, Siswa Kelas VIII SMPN2 Sukodono Kunjungi Perpustakaan Lumajang

Penulis : M. Imron - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Feb - 2018, 07:57

Placeholder
Puluhan pelajar kelas VIII SMPN 2 Sukodono berkunjung ke Perpustakaan Daerah Lumajang

Puluhan Pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sukodono kelas VIII, melakukan kunjungan ke Perpustakaan Lumajang, Selasa (13/2) kemarin.

Pantauan media ini, kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB berlangsung sangat menarik. Pasalnya, para pelajar diberikan pemahaman oleh guru tentang cara menulis yang baik dan menggunakan tanda baca yang benar sesuai Ejaan Yang Disesuaikan (EYD).

Kunjungan yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas VIII SMPN 2 Sukodono tersebut merupakan program literasi sekolah guna bertujuan meningkatkan minat membaca para siswa.

"Di sekolah kita ada program literasi sekolah kelas VIII, termasuk kunjungan ke perpustakaan," kata Deny Herlima, S.H, sekaligus Wali Kelas SMPN2 Sukodono.

Dalam pantauan, di sela-sela kegiatan kunjungan ke Perpustakaan Lumajang, para pelajar SMPN2 diputarkan sebuah film tentang bahaya akan narkoba.

Deny Herlina, menambahkan, dengan beberapa kali kunjungan yang telah dilakukan ke Perpustakaan Lumajang, para siswa-siswi mampu berprestasi dan membawa nama harum sekolah.

"Kemarin, SMPN2 Sukodono menyabet juara 2 dalam Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SMP se-Kabupaten Lumajang," imbuh Deny Herlina.

Salah seorang pelajar mengaku senang dengan kegiatan ini, ia berharap setelah ini masih ada follow up agar siswa-siswi SMPN2 Sukodono khususnya pelajar kelas VIII semakin berprestasi.

"Saya menikmati kegiatan ini, semoga nanti bisa kesini lagi," ujar Nafila salah seorang pelajar kelas VIII kepada LumajangTime sesaat setelah acara selesai.


Topik

Pendidikan lumajang berita-lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Imron

Editor

Sri Kurnia Mahiruni