Kafe Ala Eropa di Malang Ini Simpan Spot Foto Kece!

Spot foto favorit muda-mudi ini berada di Koeah Boutique and Eatery Jalan Terusan Dieng Nomor 49 B Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Spot foto favorit muda-mudi ini berada di Koeah Boutique and Eatery Jalan Terusan Dieng Nomor 49 B Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANGMALANGTIMES - Kian banyak tempat nongkrong baru berjejer di sepanjang sudut Kota Malang. Satu diantara tempat itu adalah Koeah Boutique and Eatery yang berada di Jalan Terusan Dieng Nomor 49 B Kota Malang. 

Kafe anyar ini menyuguhkan suasana bak berada di Negeri Eropa. Sang penanggungjawab Marvel Basuki Dasim Muyisa ternyata pernah tinggal selama 14 tahun disana. Hengkang dari Indonesia sejak tahun 1990-an Marvel tinggal di beberapa negara diantaranya Jerman, Belanda, Inggris, dan Republik Ceko. 

Dia mengatakan konsep Koeah Boutique and Eatery yang buka sejak 18 Desember 2017 ialah tempat makan dengan aneka makanan cita rasa internasional. Bangunan berlantai dua itu ditangani sendiri oleh Marvel mulai desain interior hingga masakan. 

"Karena waktu disana saya belajar masak dari nol mulai dari cuci piring sampai akhirnya menjadi eksekutif chef di restoran Eropa. Selama belasan tahun disana akhirnya saya beranikan diri membuka kafe di Bali dan kemudian di Malang," cerita Marvel pada MalangTIMES, Sabtu (17/2/2018).



Sang penanggungjawab Koeah Boutique and Eatery, Marvel Basuki Dasim Muyisa (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)


Suasana Eropa begitu kental begitu menginjakkan kaki di depan kafe. Kursi-kursi dan meja serta hiasan lampu lekat dengan nuansa country side khas negeri Eropa. 

"Di lantai satu ini ada diningroom (ruang makan) dengan konsep berbeda. Kalau di sebelah kanan pintu masuk lebih seperti livingroom (ruang tamu) untuk tempat mengopi enak dan di sisi kiri itu lebih ke kafe yang santai dan enak dengan meja makan juga ada sofa yang saya buat tanpa sekat," sambung pria berdarah Manado ini. 



Spot foto di salah satu sudut Koeah Boutique and Eatery ini diunggah ke akun Instagram mereka @koeahboutiqueeatery (foto via Instagram) 


Masih berada di lantai satu, ada ruangan outdoor. Disanalah banyak muda-mudi kepicut dengan spot-spot yang ditawarkan. Dan disinilah empat siswi Madrasah Aliyah (MA) Negeri 2 Batu menghabiskan waktu untuk berfoto ria. 

"Waktu itu lagi nyari-nyari kafe di kawasan Dieng trus ketemunya disini. Seneng karena bisa ajak temen-temen sekelas karena kebetulan kita ada sesi pemotretan untuk album kenangan. Dan hari ini kita adain pesta barbeque sekalian foto," jelas Tasya.

Bersama tiga sahabatnya, siswi kelas XII Man 2 Batu itu melakukan sesi foto di spot kafe dengan latar tulisan neon Koeah. "Bagus sih spot fotonya kayak di Eropa, bagus buat foto di Instagram kayak ada daunnya dan ada sepeda lucuk juga," sambung dara berhijab ini. 

Untuk menikmati spot foto ini, tidak ada biaya sewa tempat sebagaimana halnya yang diterapkan kafe-kafe lain di Malang. Tasya bilang ia dan teman-temannya hanya dikenai puluhan ribu saja untuk barbeque. "Cuma bayar barbeque aja dan enggak ada biaya sewa tempat tuh," tukas dia. (*)

 

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top