Tanpa Anggaran, Majalah Elektronik tentang Kota Batu Diluncurkan

Kepala Diskominfo Kota Batu Siswanto saat menunjukkan E-bulletin di Command Center, Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Kepala Diskominfo Kota Batu Siswanto saat menunjukkan E-bulletin di Command Center, Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

JATIMTIMES, MALANGIngin mengetahui informasi terkait pariwisata, kuliner, dan sebagainya di Kota Batu? Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu telah menerbitkan katalog berupa e-bulletin. E-bulletin ini merupakan program terbaru Diskominfo Kota Batu yang dibuat tanpa menggunakan anggaran Pemkot Batu.

Apa itu E-bulletin? Program ini adalah website berisi beragam informasi tentang wisata, kuliner, Kota Batu, pertanian, sosok, smart city dan beragam info lainnya. E-bulletin ini terdiri dari 20 halaman yang dapat langsung dibuka melalui link http://online.flipbuilder.com/kulu/lsdi/mobile/index.html#p=2.

Kelebihan majalah elektronik ini bisa dilihat kapan pun dan di mana pun. Bahkan keunggulan lainnya, E-bulletin ini bisa dibolak-balik menggunakan sentuhan tangan jika menggunakan gawai.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya E-bulletin “Warta Among Tani” edisi pertama dapat kami hadirkan ke tengah-tengah pembaca. Nanti akan ada edisi selanjutnya, tentunya dengan pembahasan yang berbeda,” ungkap Siswanto, kepala Diskominfo Kota Batu, Senin (19/2/2018).

Edisi pertama E-bulletin ini terbit dengan cover Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Tentunya mengulas sosok seorang Dewanti Rumpoko. Kemudian ada pariwisata Arboretum. Lalu juga ada UMKM di Kota Batu hingga pemangkasan pohon tumbang.

“Nanti bisa saja di edisi kedua mengulas tentang Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan beragam infromasi lainnya yang belum terulas di edisi pertama,” ucap Siswanto.

Menurut dia, adanya program baru ini bisa membantu masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Batu. Mereka dipermudah mencari infromasi tanpa harus membayar. “Tentunya tujuan kami ingin mempermudah wisatawan dan masyarakat Kota Batu untuk mengetahui Kota Batu dengan beragam pernak-perniknya,” jelas Siswanto.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menjelaskan, hadirnya inovasi baru itu bisa terus dikembangkan untuk mempermudah masyarakat dan wisatawan di Kota Batu. “Tugas Pemkot Batu untuk mempermudah masyarakat dan wisatawan sebagai kota wisata. Harus berperan aktif untuk perkembangan Kota Batu,” ucap Punjul. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top