Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Heboh, Warga Jodipan Kali Ketiga Temukan Bayi di Sungai

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

19 - Feb - 2018, 11:58

Placeholder
Warga menunjukkan lokasi dibuangnya bayi di kawasan Jodipan. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

 Warga pinggiran sungai RT 16 RW 6 Gang Permadi, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, dikejutkan penemuan sesosok bayi (19/2/2018). Di tempat ini, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, sudah tiga kali warga menemukan bayi.

Bayi tersebut ditemukan oleh warga sekitar pukul 07.40 WIB, sudah bercampur dan tersangkut di tumpukan sampah yang ada di sungai. Saat ditemukan, kondisinya sudah dalam keadaan meninggal dan tubuhnya mulai membusuk.

"Awalnya warga juga bingung, iItu bayi atau bangkai binatang karena tidak terlalu jelas. Setelah didekati, baru terlihat telinganya. Ternyata bayi yang dibuang," ungkap Endang (52), seorang tukang ojek, di sekitar lokasi. "Saat ditemukan dalam kondisi telanjang dan ari-ari bayi sudah nggak ada," sambungnya.

Setelah dipastikan memang bayi, warga pun segera melapor kepada petugas berwajib yang langsung meninjau lokasi kejadian. "Ya kelihatannya sudah beberapa hari dibuang. Soalnya tubuhnya sudah biru, pucat sekali. Jenis kelaminnya laki-laki," ungkap Endang saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Ketua RT 16 Suparmono mengungkapkan, penemuam bayi ini sudah kali ketiga. Namun sampai saat ini, dalam kasus pembuangan bayi di tempat tersebut selama ini, juga belum terungkap siapa ibu yang tega membuangnya. "Kemungkinan bukan warga sini karena warga sini juga nggak ada laporan ada yang hamil," ucapnya.

Saat ini, mayat bayi sudah dievakuasi menuju kamar mayat RSSA. Sementara kasusnya sudah dalam penanganan pihak kepolisian. (*)


Topik

Peristiwa berita-malang penemuan-mayat-bayi kasus-bayi-dibuang pembuangan-bayi-di-malang jodipan-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy