Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Warga Klampok Kasri Tangkap Seorang Pemuda, Diduga Pencuri Bersenjata Martil

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Feb - 2018, 16:04

Placeholder
Ilustrasi

Dinihari tadi, sekitar pukul 01.00 wib, warga RT 7, Jalan Klampok Kasri 2, Klojen, Kota Malang, berhasil menangkap satu dari tiga orang pemuda yang dicurigai akan melakukan pencurian di salah satu rumah warga.

Pelaku yang berhasil ditangkap, sempat merasakan bogem mentah hingga menjadi bulan-bulanan warga karena merasa geram terhadap aksi pelaku yang meresahkan. 

Awalnya pelaku diketahui mondar-mandir bersama rekannya di Gang Klampok Kasri II D sehingga memancing kecurigaan warga. Dan ketika ditanya salah satu warga, mereka bertiga mencoba kabur. Namun akhirnya warga berhasil menangkap satu orang pelaku.

"Setelah itu sama warga ditanyai, ngakunya rumahnya Kecamatan Sukun, tepatnya di Sukun Penampungan," jelas Budiono salah satu warga sekitar, Selasa (20/2/2018).

Lanjutnya, digeledah oleh warga juga ditemukan sebuah martil atau palu yang dicurigai digunakan sebagai senjata dan alat untuk mencuri di rumah warga. 

Pelaku yang diduga akan mencuri (ist)

"Informasinya pas ketangkap belum sempat mencuri. Terkait namanya katanya panggilannya Betet, cuma saya belum tau nama aslinya," ungkapnya.

Selain itu, dari infromasi warga lainnya, pelaku merupakan anak yang sering menjadi polisi cepek di perempatan Wilis.

Dan ketika ditanyai warga lebih lanjut, ia akhirnya mengaku akan mencuri sepatu dan sandal serta sepeda angin di salah satu rumah warga. 

"Tapi dia juga ngaku juga pernah melakukan pencurian tabung LPG, namun nggak nyebut dimana lokasinya. Tapi waktu ditanya dia jawabnnya juga berubah-ubah," tambah warga lain yakni Muslimin.

Sementara itu, saat ini pelaku sudah dalam pengamanan pihak Polsek Klojen. Kapolsek Klojen Andi Yudha ketika coba dikonfirmasi terkait pengamanan pelaku yang diduga akan mencuri di Klampok Kasri masih belum merespon pesan dari MalangTIMES.


Topik

Hukum dan Kriminalitas kasus-pencurian pencuri-bersenjata-martil kriminal-malang polres-malang Warga-Klampok-Kasri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni