Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Amblas, Tujuh Rumah di Sendang Rusak Parah

Penulis : Anang Basso - Editor : Heryanto

25 - Feb - 2018, 19:38

Placeholder
Polisi lakukan pantauan di rumah warga yang terdampak bencana tanah amblas (Foto : Istimewa)

Hujan yang terus mengguyur di wilayah kecamatan Sendang Tulungagung membuat tekstur tanah menjadi lunak dan mudah longsor.

Hal ini terjadi pada tujuh rumah yang mengalami amblas di RT 4 RW 2 Dusun Krajan, Desa Tugu, Kecamatan Sendang, Minggu (25/2/2018). 

Kapolsek Sendang AKP Tohir BN mengatakan jika kondisi tanag amblas dengan kedalaman sekitar 50 cm, selebar kurang lebih 200 m x 60 m menimpa tujuh rumah warga. "Benar, itu karena hujan yang terus terjadi dan tanah di Sendang sejak dulu mudah longsor," jelasnya. 

Kapolsek memaparkan korban tanah amblas di antaranya yaitu lahan dan rumah milik Suyitno (56), Jupri (53) Sanuji (41) Senti (88) Suprih (63) Tumirah (83) dan Tini (64). 

"Pemerintah desa telah memberikan pemahaman kepada  warga dan telah dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung untuk penanganan lebih lanjut," jelas Kapolsek AKP Tohir BN.

Sementara itu, Suyit, warga sekitar menjelaskan saat kejadian mereka berhasil mengamankan barang serta jiwanya sehingga tidak terjadi akibat yang lebih parah. 

"Tidak, tidak ada yang kenapa-kenapa, warga sini sudah cukup hafal jika hujan lebat tak berhenti biasanya sudah waspada," pungkasnya. 

Dari data yang diperoleh TulungagungTIMES, petugas melakukan penghitungan kerugian sementara dan ditaksir tidak lebih dari lima juta rupiah. Warga dan petugas melakukan kerja bakti untuk menanggulangi kejadian tersebut. 


Topik

Peristiwa TULUNGAGUNGTIMES tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Heryanto