Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Dinas Sosial Butuh Relawan Guru Ngaji untuk Kampung Topeng Desaku Menanti, Minat?

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

25 - Feb - 2018, 22:08

Placeholder
Kepala Dinsos Kota Malang Sri Wahyuningtyas( Doc MalangTIMES)

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang tak henti-hentinya melakukan pembinaaan kepada masyarakat Kampung Topeng Desaku Menanti di Dusun Baran, RT 04/RW 07 Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang.

Saat ini, Dinsos mencari relawan-relawan yang secara ihklas dan sepenuh hati memberikan ilmu mereka seperti membaca Al-quran, baca tulis atau hal bermanfaat lainnya kepada para warga Kampung Topeng.

Dinsos Kota Malang menemukan banyak warga kampung tersebut yang tidak bisa mengaji, membaca dan beberapa di antarnya malah tidak salat.

"Ya saat ini yang paling dibutuhkan adalah mereka yang mau mengajari baca tulis, mengaji, mental kejujuran, dan mengajari salat," ungkap Sri Wahyuningtyas Kepala Dinsos Kota Malang.

"Namun bukan hanya sekadar mau mengajar baca tulis saja, nggak satu dua bulan gitu, namun harus berkelanjutan hingga mereka benar-benar bisa," tambahnya.

Pihaknya sendiri mengaku telah melakukan pantauan ke lokasi langsung. Saat ia berada di tengah-tengah Kampung Topeng Desaku Menanti, warga yang berada di sana terlihat rajin menunaikan salat.

"Salat nek ono akunek gak ono aku yo gak salat (Salat kalau ada saya, kalau tidak ada saya, ya tidak shalat). Maka dari itu saya mencari mereka yang benar-benar iklas tanpa dibayar untuk mengajari warga sampai benar-benar jadi. Selama ini masih belum ada," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan malang berita-malang dinas-sosial-kota-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto