Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Ada Dilan di Diskusi Gus Ipul-Mbak Puti

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Mar - 2018, 17:16

Placeholder
Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Abdul Munib (kanan).(Foto : JatimTIMES)

Relawan Gus Ipul dan Mbak Puti Blitar membahas Dilan dalam diskusi bersama di Rumah Rakyat DPC PKB Kabupaten Blitar Kamis (1/3/2018). Dilan yang dimaksud adalah Dik Dilan (Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan). Sebuah visi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang diusung Calon Gubernur Jawa Timur Gus Ipul dan Mbak Puti.

Dalam prolognya Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar Abdul Munib menegaskan bahwa amanah undang-undang nomor 23 tahun 2014 menjadi pijakan Gus Ipul Mbak Puti untuk menggratiskan biaya sekolah. Gus Ipul dan Mbak Puti akan mengalokasikan dana untuk meng-cover seluruh operasional SMA/SMK tanpa dibebankan ke peserta didik dengan alokasi Rp 1,4 triliun.

Abdul Munib mengatakan bahwa untuk siswa dari keluarga miskin, ia akan memberikan beasiswa yang digunakan untuk biaya transportasi, pembelian peralatan sekolah dan pengadaan buku dan alat penunjang kecakapan khusus. “Besaran dana akan disesuaikan untuk masing-masing daerah," kata Abdul Munib mengutip penjelasan Gus Ipul- Mbak Puti.

“Kuncinya hanya satu : menang !. Artinya Gus Ipul- Mbak Puti harus menang. Apalagi Jawa Timur adalah Ibukotanya NU. Mayoritas warga nahdiyin berdomisili di Jawa Timur. Gus Ipul- Mbak Puti bergandengan dengan warga NU Kabupaten Blitar maka masyarakat Jawa Timur wajib makmur, Kabupaten Blitar makmur,” tambahnya menandaskan.

Kondisi Blitar harus lebih sejahtera. Munib melanjutkan pada 2017, kondisi kebahagiaan Indonesia dari survey independen World Happiness Report  hanya menduduki peringkat 81 negara terbahagia di dunia dari 155 negara. Posisi ini berada di bawah tetangga ASEAN Malaysia, Singapura dan Thailand dan berada di paruh bawah negara yang tidak bahagia. “Apalagi Kabupaten Blitar. Sudah ada Dilan, tinggal kita bersama realisasikan kebahagiaan,” tegasnya.(*)


Topik

Politik berita-blitar Diskusi-Gus-Ipul-Mbak-Puti



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni