Wanita di Malang Gemar Pakai Blus Motif Bunga, Ada Baiknya Perhatikan Ini

Blus motif bunga yang dijual di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Blus motif bunga yang dijual di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Bunga masih saja menarik hati kaum hawa. Pun di dunia mode, motif-motif bunga pada busana dan hijab tahun 2018 ini masih tetap beredar. Dan di Malang, motif bunga masih laku keras. Hal ini diungkapkan oleh produsen fashion asal Malang bernama Desi Irnawati.

Ia mengatakan blus motif bunga yang ia jual cukup laku di pasaran. Model blus itu didesain dengan bagian kerut di bagian lengan. Ada aksen pita yang melingkar di bagian perut. Model busana ini awalnya ngetren usai dikenakan artis Nagita Slavina. Istri Raffi Ahmad itu memakai floral blouse keluaran label asal Spanyol. 

Desi mengatakan untuk produk blus motif bunga banyak digemari kalangan muda mudi. "Kalau untuk blus yang banyak dicari yang lengannya kerut begini. Tapi bukan yang bentuk lonceng. Ini yang banyak itu lengan ala ala Nagita Slavina," kata dia saat ditemui MalangTIMES. 

Salah seorang pelanggan bernama Fitri mengatakan ia gemar mengenakan blus lantaran terlihat rapi. Blus adalah istilah umum di dunia mode untuk menyebut busana berbahan non kaus. Untuk atasan jenis ini biasanya digunakan material kain misalnya twiscone. 

"Kalau pakai blus biasanya aku pakai kalau ke acara yang lebih formal. Tapi sekarang pun nge-mal juga pakai blus karena modelnya ini kan santai," kata ibu satu putra itu. 

Ladies, memakai blus motif ternyata ada tips dan triknya lho. Yaitu disesuaikan dengan ukuran tubuh. Fashion designer asal Malang Elma Faricha mengatakan untuk mereka yang tubuhnya cenderung berisi disarankan memakai blus bunga dengan motif berukuran besar. 

"Karena kalau agak berisi trus pakai motif bunga yang kecil itu malah kelihatan tambah berisi. Lain lagi kalau bunganya besar. Nah, kalau untuk yang badannya kecil juga motif bunganya kecil. Kalau motif bunganya besar kelihatan kontras dengan tubuh," saran Elma. 

Nah, jadi nih untuk yang punya badan langsing mudah saja ya menentukan blus motif bunga. Kalau yang berisi harus hati-hati dengan motif bunga karena harus besar agar tidak kontras dengan tubuh. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : A Yahya
Publisher : zaldi deo
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top