Peringati Hari Ginjal dan Perempuan, RS Elizabeth Gelar Talk Show

Pakai kerudung ping, Kepala RS Elizabeth saat memperikan keterangan pers (Foto: Heru Hartanto / SitubondoTIMES)
Pakai kerudung ping, Kepala RS Elizabeth saat memperikan keterangan pers (Foto: Heru Hartanto / SitubondoTIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDO – Sedikitnya 150 Club Jantung termasuk penderita ginjal yang berobat di RS Elizabeth Situbondo mengikuti Talk Show tentang penyakit ginjal yang disampaikan oleh dr. Ahmad Baihaqi Sp.PD di ruang pertemuan RS Elizabeth Jl. WR. Supratman N0.2 Situbondo, Sabtu (10/3/2018).

Talk Show dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia dan Hari Perempuan tersebut dilaksanakan agar masyarakat tahu bahwa fungsi ginjal sangat penting bagi organ tubuh yang lainnya. \

"Kegiatan peringatan Hari Ginjal Sedunia ini, diawali dengan senan bersama, pemotongan balon berhadiah dan talk show tentang penyakit ginjal," jelas Kepala RS Elizabeth Situbondo drg. Frida Yuni Erliyanti. 

Lebih lanjut, drg. Frida Yuni Erliyanti mengatakan, peringatan Hari Ginjal Sedunia dan perempuan yang dilaksanakan di rumah sakit Elizabeth, salah satu tujuannya agar masyarakat mau mendeteksi lebih dini penyakitnya sebelum menjalar ke bagian organ tubuh yang lainnya.

"Bagi masyarakat yang sudah menderita penyakit ginjal, saya saran untuk rutin berobat dan menghindari berbagai pantangannya, seperti tidak merokok dan yang lainnya," ujarnya.

Sementara itu, talk show yang disampaikan dr. Ahmad Baihaqi Sp.PD yang dimoderatori Lucky, Nes, S. Kep berlangsung khidmat dan interaktif. Para peserta aktif menanyakan tentang penyakit ginjal dan dr. Ahmad Baihaqi juga menjawab dengan gamblang pertanyaan yang disampaikan peserta. (*) 

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top