Kadinkes Dukung Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis

Kadinkes Situbondo Drs H Abu Bakar Abdi (pakai topi) bersama Romo Ardi Wardana saat meninjau pemeriksaan gratis di pendapa balai desa Kotakan. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Kadinkes Situbondo Drs H Abu Bakar Abdi (pakai topi) bersama Romo Ardi Wardana saat meninjau pemeriksaan gratis di pendapa balai desa Kotakan. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

JATIMTIMES, SITUBONDOKepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo Drs H Abu Bakar Abdi mengatakan dukungannya terhadap bakti sosial pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan Panitia HUT Ke-60 Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudera di pendapa balai desa Kotakan, Kecamatan Kota Situbondo, Minggu (11/03/2018).

"Urusan Dinas Kesehatan ada empat bagian, yakni preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Kegiatan bakti sosial pelayanan gratis yang dilakukan Panitia HUT Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudera ini ada tiga kegiatan meliputi kegiatan preventif, promotif dan kuratif," kata Abu Bakar Abdi saat meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis itu.

Abu Bakar Abdi mengatakan, kegiatan bakti sosial Panitia HUT Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudera sebenarnya dilakukan setiap tahun dan baru saat kegiatannya mau terekspos oleh media massa. "Dengan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan Panitia HUT Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudera, saya bersyukur. Karena selain bisa lebih meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sedikit banyak membantu Dinkes dalam upaya penanganan kesehatan, " ujarnya.

Lebih lanjut, Abu Bakar mengatakan, pihaknya selaku open dalam hal penanganan bidang kesehatan. "Intinya empat bidang kesehatan itu, saat ini sudah banyak yang membantu oleh ormas kemasyarakatan, lembaga-lembaga lainnya juga sudah ikut membantu untuk lebih meningkatkan drajat pelayanan kesehatan masyarakat," tuturnya. 

Dia juga berharap Panitia HUT Paroki Gereja Katolik Maria Bintang Samudera ke depan lebih meningkatkan kegiatannya. "Apa pun lembaga dan demi lebih meningkatkan drajat kesehatan masyarakat, akan kita dukung, " pungkasnya. (*)

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Situbondo TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top