Memasuki Lumajang Dari Arah Utara, Wisawatan Akan Disambut Dengan Tiga Danau Yang Eksotik (2)

Wisata Ranu Bedali berada diperbatasan Lumajang Probolinggo, sebuah tempat yang eksotik (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Wisata Ranu Bedali berada diperbatasan Lumajang Probolinggo, sebuah tempat yang eksotik (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG – Tak banyak daerah yang memiliki wisata air cukup banyak dan menarik, seperti danau, laut atau air terjun. Tapi Lumajang memiliki semuanya.

Jika anda memasuki Lumajang dari arah utara, begitu menyeberangi perbatasan Lumajang, anda akan bertemu dengan sebuah danau dengan pemandangan yang menakjubkan.

Ranu Bedali namanya. Berada di perbatasan dengan Kabupaten Probolinngo, Ranu Bedali menyajikan sebuah danau dalam sebuah cekungan yang cukup dalam. Jangankan sampai berhenti, melintas disekelilingnya saja, anda akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan.

"Untuk mencapai danau yang berada dibawah memang memerlukan perjuangan. Namun dari sisi atas saja, tempat ini memang recomended untuk dikunjungi," kata Wisatawan asal Malang yang berkesempatan menikmati keindahan Ranu Bedali.

Ranu Klakah dilengkapi dengan fasilitas Hotel, fasilitas olahraga dan hall untuk pertemuan

Menyusuri jalan desa kearah selatan, wisatawan akan bertemu dengan Ranu Klakah. Jaraknya sangat dekat. dalam hitungan menit, hamparan danau yang luas itu akan segera dijumpai.

Ditempat ini fasilitasnya jauh lebih lengkap. Hotel, perahu motor untuk berkeliling danau, fasilitas olahraga, bahkan kuliner ikan air tawar siap menyambut wisatawan yang berkunjung ke Ranu Klakah.

"Kulinernya luar biasa. Disekeliling danau ada warung terapung yang siap memanjakan lidah wisawatan yang berkunjung ketempat ini. Saya sudah mencobanya," tutur Heri, wisatawan yang berasal dari Malang, dan yang secara kebetulan bersamaan dengan wartawan media ini.

Jika anda ingin tuntas menikmati tiga danau, teruslah keselatan. Dalam waktu kurang dari 10 menit, lagi-lagi anda akan bertemu dengan Ranu Pakis. Sebuah danau yang sangat luas yang letaknya berdekatan dengan Ranu Klakah.

"Ini luar biasa mas, karena dalam jarak yang sangat dekat ada tiga danau yang bagus-bagus. Jarang lho kabupaten lain yang punya seperti ini," tukas Heri lagi. (ADV)

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top