Didekat Kotapun, Lumajang Juga Memiliki Dua Objek Wisata Menarik (3)

Inilah kawasan Selokambang yang diunggah ke salah satu media sosial oleh masyarakat (Foto : doc. media sosial)
Inilah kawasan Selokambang yang diunggah ke salah satu media sosial oleh masyarakat (Foto : doc. media sosial)

JATIMTIMES, LUMAJANG –  Jika ditengah kota bisanya sibuk dengan aneka aktivitas kerja yang sangat padat, Lumajang menjadi salah satu kota dengan dua objek wisata yang menawarkan suasana santai dipadu dengan sausana alam yang bersahabat.

Kearah barat dari kota Lumajang terdapat pemandian alam Selokambang. Ini bukan pemandian buatan. Airnya bersumber ditempat ini dengan debit yang sangat besar. Sehingga dijamin, kesegarannya tak tertandingi.

Dari Lumajang kota kearah barat, hanya dibutuhkan waktu tak sampai 15 menit. Pemandian Selokambang memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi pilihan utama bagi warga Lumajang dan sekitarnya untuk berenang dengan air pegunungan yang alami.

"Kita sediakan beberapa tempat untuk kolam renang dewasa dan anak-anak. Sarana bermainpun ada disini. Apalagi kuliner, sudah sejak puluhan tahun silam tumbuh dan berkembang disini," kata pengelola Selokambang.

Bukan hanya pemandian Alam Selokmbang yang menjadi tujuan wisata di dalam kota Lumajang. Dalam waktu tempuh sekitar 10 menit kearah dari arah kota Lumajang juga ada pemandian buatan di Kawasan Wonorejo Terpadu.

Namanya Water Park Wonorejo. Satu lokasi dengan terminal bus di Wonorejo. Sebuah pemandian yang dipadu dengan arena bermain bisa menjadi pilihan masyarakat Lumajang dan sekitarnya.

Water Boom, Sungai buatan dan tentu saja kolam renang dalam berbagai katagori usaia disediakan ditempat ini.

Untuk berkeliling kawasan Wonorejo Terpadu yang menyatu dengan Water Park, juga tersedia kereta monorel dengan tiang yang cukup tinggi. Dari atas monorel ini anda akan dapat melihat pemandangan berupa lahan pertanian yang menghampar di sekitar Kawasan Wonorejo Terpadu atau Water Park.

Andai tertarik dengan tempat ini, bawa keluarga anda dan dapatkan kenangan terindah dengan berbagai tempat eksotik di Lumajang. (ADV)

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top