Kuliner Malam di Lumajang Siap Manjakan Wisatawan (4)

Sampai larut malampun anda akan menekukan kuliner Lumajang yang khas dengan cita rasa Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Sampai larut malampun anda akan menekukan kuliner Lumajang yang khas dengan cita rasa Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, LUMAJANG –  Gemerlap keindahan kota Lumajang, dengan aneka kuliner yang menyebar disetiap sudut kota akan menjadi ciri khas yang tak akan pernah bisa dilupakan bagi siapapun yang berkunjung ke Lumajang.

Jika anda berkunjung ke berbagai tempat di Lumajang dan kebetulan menginap di dalam kota, kuliner malam di Lumajang menyebar diberbagai titik yang menyediakan berbagai menu khas Lumajang.

Menu ikan bakar menyebar di berbagai kedai, bahkan di warung-warung kecil yang disepanjang jalan yang ada di Lumajang. Kedai-kedai ini biasa melayani pengunjungnya sampai tengah malam, bahkan sampai menjelang pagi.

Maka jika wisatawan bosan dengan menu hotel, dengan berkeliling kota akan banyak ditemui dan dinikmati aneka menu special Lumajang, disamping menu Jawa Timuran pada umumnya.

"Kalau disini menu utamanya banyak yang ikan bakar mas. Mulai dari Gurami, Nila sampai ayam bakar khas Lumajang. Semuanya disajikan hangat karena dimasak langsung ketika ada pengunjung datang," kata salah seorang pemilik warung di sekitar jalan Dr. Sutomo Lumajang, yang dulu dikenal sebagai kawasan Pujasera Lumajang.

 

Kuliner jalananpun siap memanjakan lidah wisawatan yang bosan dengan menu hotel di Lumajang

 

Kalau ada mau makan ditempat yang sedikit lebih nyaman, di Lumajang juga terdapat beberapa tempat rumah makan terapung. Semuanya didalam kota, yang bisa ditempuh dengan perjalanan 10 menit saja. Salah satunya ada di Sukodono Lumajang dan ruas jalan menuju Senduro atau pemandian alam Selokambang.

Di dua tempat ini bukan hanya menjanjikan tempat yang nyaman, namun andai wisatawan yang datang ke Lumajang untuk keperluan rapat-rapat kantor, di dua tempat ini tersedia hall pertemuan yang bisa memuat ratusan orang.

"Kalau di rumah makan yang besar sudah tersedia hall dan keperluan rapat yang memadai. Jadi disamping sajian kulinernya, untuk kepentingan rapat-rapat juga bisa," jelas seorang petugas di Pusat Informasi Wisata Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang. (ADV)

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top