Melihat Pantai Jolosutro Blitar, Cocok Untuk Transit Santai Bagi Pelancong

Pemandangan Pantai Jolosutro yang indah dengan pantainya yang terhampar luas dengan pulau hijau di depannya. (foto:M.Prayogo/BlitarTIMES)
Pemandangan Pantai Jolosutro yang indah dengan pantainya yang terhampar luas dengan pulau hijau di depannya. (foto:M.Prayogo/BlitarTIMES)

JATIMTIMES, BLITAR – Pantai Jolosutro diantara puluhan pantai yang dimiliki Kabupaten Blitar memiliki keunikan tersendiri yakni tempatnya yang enak untuk bersantai menikmati suasana alam. Dengan hamparan pantai yang luas dengan pohon-pohonan rindang ditepinya membuat kesejukan ditengah suasana pantai.

Apalagi lokasi pantai berada wilayah selatan Kecamatan Wates ini berdekatan dengan Kabupaten Malang bisa dijadikan tempat transit yang cocok. Sebab bagi pelancong antar kota bisa melepas lelah sambil menikmati suasana alam pantai di Jolosutro ini.

Hal demikian diungkapkan oleh Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Blitar Agus Muntalib Setiawan. Dia mengatakan bahwa dinas pariwisata akan meningkatkan potensi ini dengan membangun rumah istirahat atau hotel di wilayah ini.

“Saat ini di Pantai Jolosutro ada penginapan satu saja itupun milik warga setempat. Nantinya kita akan bantu perbaiki dan dibuat lebih bagus sehingga setinggkat dengan hotel. Sebab lokasi di Jolosutro ini strategis di dekat kota Malang dan bisa untuk tempat transit bersantai,” ungkapnya Minggu (11/3/2018).

Selain itu dia menjelaskan dipantai yang masih rimbun dengan dikelilingi hutan ini juga memiliki beberapa situs bersejarah.

Suasana pohon pinus dipinggir Pantai Jolosutro nan rindang cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan birunya laut. (foto : M.Prayogo/BlitarTIMES)

Diantaranya di pulau sebelah kanan pantai ini terdapat benteng belanda. Namun karena medan yang sulit ditempuh menjadi jarang diketahui keindahan peninggalan bersejarah ini.

“Kita nantinya juga berencana membuat akses jalan ke benteng-benteng peninggalan penjajah dahulu. Disini banyak menyimpan sejarah lain diantaranya disini dulu juga menjadi tempat pembantaian romusha saat penjajahan Jepang,” ujarnya.

Pantai Jolosutro ini juga sangat indah dengan pantainya yang memanjang. Sehingga cocok untuk berbagai kegiatan olah raga pantai.

“Pantai Jolosutro ini bisa dilakukan banyak kegitan juga. Seperti para anggota TNI sering disini untuk olah raga di pantai. Juga kalau pada hari menjelang Nyepi ramai ada kegiatan larung sesaji dan ramai,” katanya. `

Pewarta : Mardiano Prayogo
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : bayu pradana
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top