Dua Kiper Miswar dan Dimas Sudah Ikut Berlatih

Dua penjaga gawang Persebaya Dimas Galih (kiri) dan Miswar Saputra (tengah) sudah mulai ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya sejak kemarin (12/3) pagi. (Foto: Persebaya)
Dua penjaga gawang Persebaya Dimas Galih (kiri) dan Miswar Saputra (tengah) sudah mulai ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya sejak kemarin (12/3) pagi. (Foto: Persebaya)

JATIMTIMES, SURABAYA –  Persebaya Surabaya mendapatkan kabar baik sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Dua kiper utama Green Force --julukan Persebaya -- Dimas Galih dan Miswar Saputra sudah mulai menunjukkan tanda-tanda positif untuk sembuh dari cedera lebih cepat dari yang diperkirakan.

Seperti diketahui, Dimas mengalami cedera kepala ringan sementara Miswar mengalami keretakan pada tulang bahu kanan.

Dimas dan Miswar bahkan sudah menggunakan jersey latihan dan bergabung dalam latihan bersama pemain lain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (12/3) pagi. Hanya saja, oleh dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso, keduanya disarankan untuk melakukan latihan ringan di pinggir lapangan. Selain mereka, M Hidayat yang mengalami cedera kaki juga sudah bergabung dalam latihan.

"Mereka memang sudah menunjukan tanda-tanda membaik. Bagi kami, ini adalah perkembangan yang sangat luar biasa," kata Adhimas. "Hanya saja, saya belum menyarankan mereka untuk menjalani program latihan berat seperti pemain lain, karena terlalu beresiko bagi mereka," lanjut pria yang mengambil ilmu kedokterannya di Tiongkok itu.

Adhimas juga menambahkan, kedua kiper Green Force ini masih membutuhkan waktu selama satu bulan agar bisa sembuh total dari cedera. "Jadi, saat ini Dimas dan Miswar sedang fokus menjalani proses pemulihan dan penguatan otot, dan semuanya berada di bawah pengawasan tim dokter dan fisioterapi," lanjutnya.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memang menyarankan, agar pemain yang mengalami cedera namun sudah menunjukan tanda - tanda membaik, sebaiknya bergabung dengan program latihan tim. Sebab, menurut pelatih berusia 45 tahun ini, langkah tersebut bisa mempercepat proses pemulihan, terutama mental para pemain.

Karena selain harus pemulihan fisik, yang harus dilakukan secara konsisten dan disiplin oleh pemain - pemain yang mengalami cedera adalah pemulihan mental dari rasa trauma," lanjut pria asal Argentina ini. "Tapi, hari ini mereka lagi mengikuti terapi jadi belum ikut latihan hari ini," ujar Alfredo dalam latihan pagi tadi.

Sementara itu, Dimas mengakui bahwa kondisi kesehatannya sudah mulai membaik. Bahkan, rasa nyeri di bagian leher saat menoleh ke sebalah kananpun, sudah tidak lagi dia rasakan. "Saya merasa sudah tidak ada masalah lagi di bagian kepala. Tapi, mungkin butuh beberapa waktu agar bisa pulih secara total," ungkap Dimas.

Pewarta : Phaksy Sukowati
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top