Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Video Partai Pendukung Gus Ipul Ini Dianggap Melecehkan Khofifah

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Mar - 2018, 15:18

Placeholder
Instagram DPW PKB Jatim

Akun Instagram DPW PKB Jatim mengupload sebuah video dengan durasi 48 detik, Rabu (14/3) lalu. Dalam video tersebut ada dua sosok calon gubernur Jatim. Yakni, Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

Video tersebut bercerita tentang sebuah pertanyaan yang diajukan ke masing-masing calon. Pada soal pertama menanyakan daerah Jawa Timur yang berdekatan dengan perbatasan Jawa Tengah, kecuali?

Ada empat pilihan jawaban yang diajukan. Yaitu, Ngawi, Bojonegoro, Ponorogo dan Trenggalek.

Pada pertanyaan pertama ini masing-masing calon menjawab benar. Yaitu, dengan memilih Kabupaten Trenggalek.

Kemudian pada soal ke dua mempertanyakan perihal komoditas perkebunan di Jawa Timur yang paling banyak produksinya. Di mana jawabannya juga ada empat pilihan. Yaitu, tebu, tembakau, kelapa dan kopi.

Pada pertanyaan ke dua ini Khofifah memilih tembakau. Dan oleh admin jawaban tersebut dianggap salah. Karena yang paling banyak produksinya dianggap justru tebu.

Dalam video itu memperlihatkan sebuah data dari Dinas Perkebunan Provinsi Jatim. Di mana komoditi perkebunan di Jatim, tebu mencapai satu juta ton pertahun, kemudian tembakau 100 ribu ton pertahun, kelapa 250 ribu ton pertahun dan kopi 55 ribu ton pertahun.

 

 


Saat menjawab salah tersebut Khofifah langsung mendapatkan tanda X. Selain itu setelahnya muncul beberapa pria yang tertawa terbahak-bahak. Seolah dibuat menertawakan jawaban Khofifah yang salah tersebut.

Sementara untuk Gus Ipul sendiri pada pertanyaan ke dua tersebut disebut benar. Karena telah memilih tebu. Sehingga dia mendapatkan tanda centang.

Oleh Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi video tersebut dianggap sebuah pelecehan. Tapi dia tidak hendak melaporkan ke Bawaslu. "Dicounter saja dan dibikin viral," ujarnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Sekretaris PKB Jatim Thoriqul Haq memilih enggan mengomentari video tersebut. Termasuk juga hendak mencabutnya. "Saya lagi fokus Pilkada Lumajang. Wawancara yang lain aja ya," ujarnya.

Seperti diketahui bersama PKB Jatim bersama dengan PDIP, Gerindra dan PKS memilih untuk mengusung pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Sementara Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak didukung oleh partai Demokrat, Golkar, PPP, Hanura, Nasdem dan PAN.
 

 

 


Topik

Politik berita-surabaya calon-gubernur-jatim Syaifullah-Yusuf Khofifah-Endar-Parawansa jelang-pilgub-2018



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Sri Kurnia Mahiruni