Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sarawak FA Bawa Misi Tundukkan Green Force

Penulis : Phaksy Sukowati - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

18 - Mar - 2018, 08:03

Placeholder
Tim Sarawak FA saat melakukan jumpa pers di Malaysia tentang pertandingan melawan Persebaya.

Blessing Game yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan tim asal Malaysia, Sarawak FA, memang hanya berstatus pertandingan ujicoba. Namun, tim tamu tidak mau melewatkan momentum tersebut begitu saja. The Crocs, julukan Sarawak FC, mengusung target tinggi dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/3) sore ini.

Sarawak datang dengan membawa 18 pemain terbaik mereka. Tim yang satu daratan dengan pulau kalimantan itu berambisi untuk mempermalukan tuan rumah di depan pendukungnya sendiri. Ian Andrew Gillan, pelatih kepala Sarawak FA menargetkan tim besutannya untuk memenangkan pertandingan persahabatan itu.

"Tentu bisa bermain melawan tim sekelas Persebaya adalah kesempatan bagus bagi kami. Karena Persebaya adalah salah satu tim besar di Indonesia yang memiliki basis suporter sangat fanatik. Tentu kami akan memberikan penampilan terbaik untuk menghibur di laga nanti," kata pelatih asal Australia itu. 

Mantan pelatih Kedah FA, di Malaysia Super League itu bahkan optimistis mereka bisa kalahkan Green Force, di kandang sendiri. Sebab, dengan bisa meraih hasil positif di Surabaya nanti, secara otomatis bisa mendongkrak kepercayaan diri pemain saat mengikuti kompetisi domestik di Malaysia.

Saat ini, penampilan Sarawak FA di Malaysia Premier League memang lumayan bagus. Mereka berhasil memenangkan dua pertadingan, dua kali imbang dan sekali kalah dari total lima pertandingan yang sudah dilakoni. Striker lokal mereka, Bobby Gonzales menjadi top scorer semantara dengan 3 tiga gol, serta Mateo Roskam asal Kroasia, 2 gol.

"Semua pemain kami dalam kondisi terbaik, dan siap untuk bermain maksimal. Kami membawa 18 pemain dengan di dalamnya ada 4 pemain asing. Mereka akan berkolaborasi dengan pemain-pemain lokal terbaik kami. Kami ingin memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah," kata Gilan.

Tim yang saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara Malaysia Premier League itu, tiba di Surabaya Sabtu (17/3) malam dengan total 25 orang dalam rombongan. Termasuk Presiden Klub Sarawak FA, Posa Bin Majais.


Topik

Olahraga surabaya berita-surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Phaksy Sukowati

Editor

Moch. R. Abdul Fatah