Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kapolres Ajak Seluruh Masyarakat Berantas Hoax, Isu Sara dan Ujaran Kebencian

Penulis : Sony Haryono - Editor : Heryanto

19 - Mar - 2018, 16:00

Placeholder
Kapolres Situbondo saat hormat kepada bendera sang saka Merah Putih pada upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman depan Mapolres (Foto Sony Haryono/SitubondoTIMES)

 Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) dalam arahannya saat memimpin pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan di halaman apel Mapolres Situbondo mengajakan kepada seluruh selemen masyarakat untuk Berantas Hoax, Isu Sara dan Ujaran Kebencian, Senin (19/3/2018).

Selain itu, dalam arahannya, Kapolres Situbondo juga menekankan kepada seluruh anggota agar memiliki multi talenta yang mengusai teknologi informasi, saat ini masyarakat semakin pintar dalam menggunakan teknologi informasi.

"Dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi dan kultur masyarakat yang semakin cerdas dan modern, maka sebagai anggota Polri dituntut memiliki multi talenta serta menguasai teknologi informasi yang lebih mumpuni," ujar Kapolres.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun pria kelahiran Jakarta ini juga menjelaskan, dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018, personel ikut berperan dalam menyukseskan pesta demokrasi agar berlangsung aman, damai bebas dari hoax, provokatif dan mampu menangani isu sara cepat, cerdas dan profesional, sesuai intruksi Kapolri.

"Seluruh personil yang bertugas dilapangan harus mampu menghadapai tantangan di lapangan dengan cepar, trampil, cerdas dan profesional," tegas Kapolres dihadapan anggotanya.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar mengandeng seluruh komunitas masyarakat, elemen masyarakat, kelompok untuk mendukung tugas Polri dalam memberantas Hoax dan memberikan pemahaman kepada masyarakat atau warga di desa binaan bhabinkamtibmas agar lebih mengerti terkait pemberitaan palsu (hoax) yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Sudah ada beberap kasus ujaran kebencian, hoax yang ditangani berawal dari postingan media sosial dan berdampak pada gangguan kamtibmas. Untuk itu, diharapkan peran semua pihak untuk mencegahnya terjadinya ujaran kebencian, hoax dapat kita gandeng. Saya juga meminta kepada seluruh personil tetap menjaga soliditas internal dan sinergitas dengan instansi lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi," terang Kapolres.

Usai memberikan arahan pada upacara tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Sigit memberikan penghargaan kepada anggota yang dinilai memiliki kinerja baik dan berperstasi dalam menumpas pelaku kejahat yang meresahkan masyarakat.

Sebanyak 19 anggota Polres Situbondo diantaranya Satlantas, Intelkam, Reskim, Siwas dan propam mendapatkan reward dari Kapolres Situbondo yang diberikan saat pelaksanaan upacara hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres.

"Pemberian reward merupakan wujud penghargaan Kesatuan kepada anggota yang dinilai baik, berprestasi dalam mengungkap kasus yang meresahkan masyarakat dan memiliki inovasi dalam tugas sehingga sudah sepantasnya menerima penghargaan. Pemberian reward sudah melalui seleksi yang ketat dan pertimbangan serta penilaian kinerja anggota oleh para Kasat," pungkas AKBP Sigit (*).


Topik

Peristiwa berita-situbondo polres-situbondo hari-kesadaran-nasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sony Haryono

Editor

Heryanto