Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Miris, Lihat Anak Sopir Bus Ini Dituntut Rp 50 Juta Oleh Pengendara Motor Yang Diduga Jadi Korban Penabrakan

Penulis : Imam Syafii - Editor : A Yahya

21 - Mar - 2018, 20:44

Placeholder
@Raffa memposting foto kejadian sesungguhnya bahwa ayahnya seorang sopir bus yang ditahan tidak bersalah menabrak korban yang menuntut uang Rp 50 juta. (foto : istimewa)

Warganet kali ini dibuat geram dengan postingan @Raffa yang menuliskan adanya aksi pengendara motor yang jatuh diduga ditabrak sebuah bus di Jalan Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah dan menuntut sopir Rp 50 juta, Rabu (21/3/2018). 

Padahal kejadian kecelakaan itu dikarenakan pengendara motor jatuh setelah menghindari jalan berlubang. Kronologinya dari arah yang sama bua menyeret korban yang terluka lalu dilarikan ke RSUD Prembun, Kebumen, Jawa Tengah.

Atas kejadian itu, @Raffa geram dan langsung memposting foto kejadian dengan menuliskan dirinya memohon doa kepada semua masyarakat untuk ayahnya yang mulai hari ini Rabu 21 Maret 2018 mulai ditahan di Pengadilan Negeri Kebumen. 

"Karena sampai saat ini ayah saya tidak bisa mengantongi surat damai dari korban yang meminta uang sebesar Rp 50 juta. Jadi tidak bisa mencabut perkara di pengadilan," curhatnya di media sosial yang dituliskan di akun facebooknya.

Kemudian, dirinya menginginkan supaya tahu disini ada keluarga korban, tetangga atau teman mungkin, minta tolong sampaikan kepada korban bernama Meilia untuk dibukakan pintu hatinya. 

"Supaya ayah saya tidak ditahan kasihan ayah sudah tua tapi harus dipenjara yang bukan murni kesalahan ayah saya. Karena ayah saya juga korban. Ayah saya hanya seorang sopir bukan konglomerat yang punya banyak uang," terangnya.

Bahwa harta ayah saya satu-satunya hanya sebuah rumah, itupun kalau dijual tidak sampai menyentuh angka Rp 50 juta. Untuk keperluan kemarin setelah kecelakan saja harus hutang sana-sini sampai habis sekitar Rp 10 juta lebih.

"Sedih rasanya melihat orangtua sendiri harus ditahan, tapi mau bagaimana lagi karna kami orang tidak punya. Semoga pihak keluarga korban bisa tahu kondisi ayah saya. Lalu dibukakan pintu hatinya untuk ayah saya. Dan semoga kejadian seperti ini jg tidak menimpa keluarga mereka," tulisnya.

Dirinya juga mengatakan rasanya sakit melihat orang tua sendiri kebingungan di masa tua seperti ini padahal, niatnya untuk bekerja hanya mencari sesuap nasi. Semoga suatu saat ada balasan yang setimpal untuk orang yang terdzalimi.

@Ada Budi melihat postingan itu langsung mengatakan luangkan waktu sejenak untuk merenungi nasib bapak, saudara kita yang hanya seorang supir bus yang dituntut Rp 50 juta oleh pemotor yang mengaku sebagai korban. 

"Padahal nyatanya terjatuh sendiri, karena menghindari jalan berlubang, di sebelah Barat SPBU Tersobo, Prembun," katanya.

Lalu, @Agung Roni menilai kejadian itu sebuat bentuk pemerasan dengan alasan apapun tidak dibenarkan harus balik. Kemudian @Ima Takim juga mengatakan "Ya Allah orang tidak mati aaja kuk bisa minta Rp 50 juta, lebay banget itu seperti melihat drama sinetron saja," tulisnya.


Topik

Peristiwa berita-malang kecelakaan-lalu-lintas kecelakaan-antara-bus-dan-sepeda



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

A Yahya