Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

TNI dan Warga Desa Doko Swadaya Cor Jembatan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

23 - Mar - 2018, 19:51

Placeholder
Babinsa Doko dan warga gotong royong ngecor jembatan. (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Anggota TNI dari Koramil 0808/13 Doko bersama puluhan warga melakukan swadaya pembuatan jembatan di Dusun Jebeng, Desa/Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jumat (23/3/2018). .

Semangat gotong royong antara TNI dan warga masyarakat dusun tersebut dalam rangka pembuatan dan pengecoran jembatan yang merupakan akses jalan menuju ke tempat pemakaman umum di Dusun Jebeng.

Kondisi jembatan penghubung tersebut sudah rusak dan tidak layak digunakan. Sehingga warga dibandu TNI bergotong royong melaksanakan perbaikan.

“Dengan di laksanakan perbaiakan jembatan ini diharapkan akan memperlancar jalannya proses pemakaman bagi warga kelak dan mengurangi resiko para pengunanya Tuturnya,” kata Babinsa Koramil 0808/13 Doko, Serda Suparni.

Warga setempat merasa sangat terbantu dengan kehadiran anggota TNI dalam kerja bakti ini. Mulyono (43), salah satu warga setempat mengatakan seluruh warga Dusun mengucap terimakasih. Warga juga senang, bisa berbaur dan melaksanakan gotong royong bersama TNI.

"Kami sebagai warga menjadi tambah semangat dan menjadi motivasi bagi kami selaku warga. Karena babinsa tidak kenal lelah ikut dalam membantu proses pengerjaan pembuatan jembatan ini,” ungkapnya.

Terpisah Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, menandaskan bahwa kegiatan semacam ini merupakan wujud wujud pengabdian TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,

“Harapanya dengan adanya kerjasama ini TNI bisa lebih dekat dan lebih dicintai rakyat sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat yang kuat,” tuntasnya.(*)


Topik

Peristiwa berita-blitar Tni-dan-warga-buat-jembatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto