Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Menangkan Khofifah-Emil, Lintas Partai di Blitar Kompak Gaet Suara Pemilih Milenial

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

31 - Mar - 2018, 14:52

Placeholder
Tiga kader muda. (Dari kiri ke kanan) Andi Widodo (kader muda PAN), Sunarto (Nasdem), dan Tomi Gandhi (Golkar).

Kader lintas partai di Kabupaten Blitar pengusung pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak terus mengalang kekuatan.

 

Mereka telah mematangkan langkah perjuangan dan membentuk barisan yang solid. Kekompakan itu tampak kala para kader dari Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN) menghadiri harlah Muslimat NU di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, yang turut dihadiri Khofifah Indar Parawansa.

 

“Para kader muda lintas partai siap menggaet pemilih milenial untuk memenangkan Khofifah-Emil,” kata kader muda dan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabuoaten Blitar Tomi Gandhi Sasongko.

 

Optimisme Khofifah-Emil akan tampil sebagai pemenang di Pilgub Jatim bukan tanpa alasan. Dalam beebrapa waktu terakhir elektabilitas pasangan ini terus menanjak. Survei Poltracking Indonesia menunjukan elektabilitas pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak kini unggul dibanding pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

 

Survei dilakukan dua kali oleh Poltracking, yakni pada Januari 2018 dan 6-11 Maret 2018. Elektabilitas Khofifah-Emil pada bulan Maret 2018 mencapai 42,4 persen. Sedangkan Saifullah (Gus Ipul)-Puti berada pada angka 35,8 persen, dengan undecided voters sebesar 21,8 persen.

 

Bahkan, elektabilitas Khofifah pada bulan Maret, lebih tinggi daripada Gus Ipul saat disimulasikan pemilihan tanpa disertai calon wakil gubernur masing-masing. Khofifah 42,6 persen lebih unggul dari Gus Ipul yang 39,6 persen dalam pertanyaan kandidat tunggal, yakni simulasi pemilihan dengan pilihan kandidat calon gubernur.

 

“Pemilih milenial di Blitar dan Jawa Timur cukup banyak. Kebetulan Partai Golkar Kabupaten Blitar saat ini banyak bergabung anak-anak muda yang punya jaringan masing-masing.Nah ini kita hidupkan lagi mesin ini untuk memenangkan," tukasnya.

Lewat dukungan pemilih anak muda (Milenial), Tomi meyakini dukungan yang diterima pasangan Khodifah-Emil akan semakin kuat dan mantap dalam bertarung di Pilgub Jatim. Selain didukung Golkar, Nasdem, dan PAN, kubu Khofifah juga didukung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.(*)


Topik

Politik berita-blitar Khofifah-Emil



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy